BPS Kabupaten Banyuasin Gelar Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022

bps-kabupaten-banyuasin-gelar-rakor-pendataan-awal-regsosek-2022

Liputan4.com, Banyuasin – Badan pusat statistik (BPS) Kabupaten Banyuasin menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022, dengan tema “Mencatat untuk Membangun Negeri” acara digelar di Hotel Harper Palembang, kamis (15/9/22).

Hadir dalam kegiatan Regsosek 2022 dan sekaligus membuka secara resmi Rakor wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, S.H., dalam keterangannya wawancara dengan awak media mengatakan, jadi hari ini saya bersama BPS provinsi dan kabupaten menindaklanjuti dari dibukanya Regsosek di Sumatera Selatan oleh pak gubernur kabupaten Banyuasin yang pertama, kita sinergi untuk koordinasi tentunya untuk melaksanakan satu data artinya dari yang miskin, setengah miskin dan yang ekstrim sasarannya disana”, ujar wabup.

BPS Kabupaten Banyuasin Gelar Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022

Program Desa Cantik di Kabupaten Banyuasin. Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) merupakan Program percepatan Penguatan Statistik Sektoral secara nasional yang dilaksanakan pada tingkat Pemerintahan terkecil dan sekaligus sebagai salah satu implementasi Program Satu Data Indonesia.

Program Desa Cantik ini akan dilaksanakan pada tingkat desa dengan beberapa kriteria yang sudah ditentukan. Diantaranya yaitu keberadaan komputer atau internet di kantor desa/kelurahan serta memiliki potensi wisata atau potensi produk unggulan.

Kepala Badan Pusat Statistik kabupaten Banyuasin Sunita, juga menjelaskan program Regsosek yang akan di laksanakan mengatakan, yang pertama kami dalam waktu dekat ini tanggal 22 September sampai 13 Oktober ada pelatihan petugas, sebelum petugas turun kelapangan kita latih dulu latih konsep dan definisi apa yang diisikan dalam formulir, jadi ini sama dengan sensuk penduduk door to door tidak ada yang tertinggal dari data regsos ini nanti kita dapatkan data data penduduk miskin”, terangnya.

Data Regsosek ini akan dipakai terus menerus dan di update setiap tahun, apapun program pemerintah tetap mengacu dari data Regsosek. Petugas yang akan dilatih sebanyak 1425 petugas yang berasal dari daerah setempat dan dibagi delapan gelombang.

Hadir dalam kegiatan Rakor seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, yang terdiri dari Kepala Badan dan Dinas juga Camat dari 21 Kecamatan di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Berita dengan Judul: BPS Kabupaten Banyuasin Gelar Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.