Bobby Nasution: Tularkan Semangat Perjuangan Kepada Kami

bobby-nasution:-tularkan-semangat-perjuangan-kepada-kami

Liputan 4.com, Medana|Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2022, Wali Kota Medan Bobby Nasution menggelar silaturahmi dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Medan di Gedung Veteran Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (7/11). Kegiatan ini digelar sebagai wujud apresiasi menantu Presiden RI Joko Widodo ini atas semangat yang telah diberikan para veteran dalam  memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Diharapkannya, semangat itu dapat ditularkan guna mengisi kemerdekaan yang dipersembahkan dengan pembangunan.

Dalam silaturahmi yang dihadiri sekitar 100 orang veteran yang sudah uzur, Bobby Nasution mengatakan, silaturahmi yang digelar ini bukan sebagai wujud terima kasih mau pun balas jasa atas perjuangan yang telah dilakukan para veteran. Sebab, tegasnya, perjuangan luar biasa yang telah dilakukan para veteran tersebut tidak dapat dibalas dalam bentuk apa pun.

“Silaturahmi ini hanya sebagai wujud rasa apresiasi kami atas semangat perjuangan para veteran dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Kami ingin semangat itu dapat diwariskan dan ditularkan kepada kami sebagai generasi penerus perjuangan guna mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan,” kata Bobby Nasution.

Di silaturahmi yang mengusung tema “Pahlawanku, Teladanku” dan berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan ini, orang nomor satu di Pemko Medan ini selanjutnya mengamini permintaan Ketua LVRI Kota Medan Gusmiyadi yang menginginkan agar Kantor LVRI Kota Medan dapat direnovasi karena kondisi bangunan banyak yang rusak. Terkait itu, Bobby Nasution telah menginstruksikan Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan Endar Sutan Lubis untuk merenovasinya.

“Saya sudah minta Kadis PKP2R untuk merenovasinya. Insya Allah, pengerjaan fisiknya akan dilakukan tahun 2023,”  ungkapnya yang hadir didampingi Kadis PKP2R Sutan Endar Lubis dan Kadis Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti.

Di kesempatan itu, Bobby Nasution juga mengungkapkan, tantangan yang dihadapi ke depan cukup berat. Meski demikian Pemko Medan, paparnya, terus menjalankan program-program pembangunan guna mensejahterakan masyarakat. “Tentunya kami butuh doa dan bimbingan dari para veteran, termasuk semangat perjuangannya,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua LVRI Kota Medan Gusmiyadi menyampaikan, saat ini jumlah veteran yang ada tinggal 203 orang. Dari jumlah itu, imbuhnya, veteran yang masih aktif lebih dari 100 orang, sedangkan sisanya dalam kondisi sakit dan sudah uzur sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan yang digelar.

“Veteran yang aktif selalu tetap semangat walau pun kondisi sudah tua. Itu dibuktikan dengan selalu hadir dalam setiap upacara, termasuk masuk kantor LVRI Medan setiap Senin dan Kamis,” ujar Gusmiyadi.

Kepada Bobby Nasution, Gusmiyadi atas nama veteran yang ada mengucapkan terima kasih atas digelarnya silaturahmi ini,  termasuk memberikan bingkisan cindera mata dan tali asih yang tentunya sangat bermanfaat bagi para veteran. Termasuk, harapan Gusmiyadi agar Kantor LVRI Kota Medan dapat direnovasi.

Sedangkan Kadis Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti dalam laporannya menjelaskan, maksud digelarnya silaturahmi ini, guna mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Sedangkan tujuannya untuk membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” jelas Khoiruddin.(JB)

Berita dengan Judul: Bobby Nasution: Tularkan Semangat Perjuangan Kepada Kami pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Joni Barus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *