BKD Jadi Sorotan Soal Honorer, Saleh Alhamid: Ada Dugaan Sindikat ASN Terlibat, Terkait Honorer ‘Siluman’

bkd-jadi-sorotan-soal-honorer,-saleh-alhamid:-ada-dugaan-sindikat-asn-terlibat,-terkait-honorer-‘siluman’

TIMIKA | Honorer K2 di lingkup Pemda Kabupaten Mimika beberapa hari ini menjadi topik hangat di jagat maya.

Mengapa tidak,  ada dugaan permainan oknum Badan Kepegawaian Daerah  (BKD) dalam proses seleksi honorer dimana dalam proses seleksi aturan UU ASN sudah tak lagi di prioritaskan,  diduga, proses seleksi hanya tergantung pendekatan kekerabatan pihak keluarga ASN.

Menyikapi hal itu, Saleh Alhamid selaku anggota DPRD dari Partai  Hanura juga turut menyoroti BKD soal seleksi honorer K2, Ia bahkan meminta agar Yohanis Kemong selaku Jubir Bupati agar dapat mengivestigasi persoalan  tersebut.

Dalam video yang dibagikan di media sosial pada sore tadi (26/6/2022),  Saleh alhamid mengatakan  bahwa ada dugaan kuat  sindikat di ASN itu sendiri.

Bahkan, menyikapi unggahan Yohanis Kemong (Jubir) yang sebelumya menyebutkan ada permainan salah seorang anggota DPRD Mimika (HG)  dalam  meloloskan adiknya sebagai ASN namun mengorbankan pihak lain.

Sikapi unggahan itu, Saleh Alhamid kemudian meminta kepada Juru bicara Bupati Yohannes Kemong agar menginvestigasi ASN yang  dapat membuat keputusan –keputusan yang tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh Bupati Mimika.

Menurut Saleh,  ada satu hal yang perlu diadakan yakni Investigasi di BKD dalam hal ini (AF) selaku kepala BKD yang baru. Jadi perlu diinfestigasi internal kedalam.

“Didalam tubuh BKD itu ada dugaan kuat  mereka (BKD-red) suka menScan tanda tangan Bupati, ” ungkap Saleh.

Jika hal ini terbukti,  maka langkah yang harus Pak Bupati ambil adalah, pemberhentikan mereka dari ASN.

“Sudah lama ada kelompok kecil yang  seolah –olah dapat menempatkan semua semua ASN di Kabupaten mimika, bahkan, Kepala-kapala dinasNya sesuai yang dinginkan  tntu dengan apa? Ya tentu dengan bayar. Apalagi tentu dengan kekeluargaan dan tentu dengan mengatasnamakan Bupati,” tegas Saleh.

Karena sudah ramai di media, Saleh meminta  agar Jubir Bupati dapat menginvestigasi persoalan ini hingga tuntas. (tim)

 

 

Berita dengan Judul: BKD Jadi Sorotan Soal Honorer, Saleh Alhamid: Ada Dugaan Sindikat ASN Terlibat, Terkait Honorer ‘Siluman’ pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.