Besok, Pemkot Bekasi Siap Gelar PPDB Online SD dan SMP

besok,-pemkot-bekasi-siap-gelar-ppdb-online-sd-dan-smp

BEKASI, Liputan4.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi siap menggelar penerimaan peserta didik baru (PPDB) online untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Pelaksanaan PPDB online di Kota Bekasi akan dibuka pada Senin 13 Juni,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Inayatullah, Sabtu (11/6/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya terus mengembangkan sistem PPDB online secara efisien dan efektif melalui penerapan teknologi.

“Untuk sistem tahun lalu, SD dan SMP bekerja sama dengan Telkom. Tahun ini, PPDB online hanya SMP saja yang bekerja sama dengan Telkom dan SD dari Dinas Pendidikan,” imbuhnya.

Pekan ini, kata dia, Disdik Kota Bekasi telah menggelar simulasi agar saat pendaftaran dibuka pada pekan depan, orang tua murid tidak harus mendaftar ke sekolah tujuan, cukup dengan sistem online saja.

Dia berharap pelaksanaan PPDB online kali ini berjalan lancar. Tidak seperti pengalaman tahun lalu yang menjadi evaluasi Disdik Kota Bekasi terkait dengan perubahan titik koordinat antara jarak sekolah dengan tempat tinggal siswa, pengguna aplikasi yang terlalu banyak sehingga mengurangi kerja aplikasi atau hilangnya data pada malam hari.

“Semua ini menjadi bahan evaluasi untuk sistem PPDB online tahun ini,” pungkasnya.

(Tim/Red)

Berita dengan Judul: Besok, Pemkot Bekasi Siap Gelar PPDB Online SD dan SMP pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Fredi Andi Baso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.