Bersama Konsul Malaysia, Bupati Kasmarni Hadiri Acara Kembara Pencegahan Karhutla di PT. Adei P & I Kebun Mandau

bersama-konsul-malaysia,-bupati-kasmarni-hadiri-acara-kembara-pencegahan-karhutla-di-pt.-adei-p-&-i-kebun-mandau

Liputan4.com,Bengkalis-Riau – Jumat pagi, 21 Oktober 2022, Perusahaan Perkebunan dan Pengelolaan Tandan Buah Kelapa Sawit, PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau, menggelar acara Kembara (Lihat) Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Konsul Malaysia, Wan Nurshima Wan Jusoh.

Acara yang dipandu oleh Humas PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau, Arief, dimulai dari pemaparan tentang propil perusahaan yang di pimpin langsung GM PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau, Heru Handono.

Kemudian dilanjut dengan penjelasan tentang berbagai kesiap-siagaan perusahaan dalam menghadapi bahaya kebakaran hutan dan lahan. Baik tentang tenaga pemadam, juga terkait sarana prasarana hadapi bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, GM PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau itu juga menjelaskan berbagai pencapaian yang telah dilaksanakan oleh pihak perusahaan dalam bidang dunia pendidikan. Seperti telah mendirikan sarana prasarana sekolah untuk Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, serta Sekolah Menengah Pertama. Tepatnya melalui Yayasan Kuala Lumpur Kepong (KLK).

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis, Kasmarni, sangat mengapresiasi berbagai upaya kesiap siagaan yang telah dilakukan oleh pihak Perusahaan PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau dalam mengahadapi bahaya Karhutla. Terkhusus lagi kepedulian perusahaan PT. Adei terhadap dunia pendidikan.

Kemudian, Bupati Kasmarni juga mengucapkan selamat datang kepada Konsul Malaysia, Wan Nurshima Wan Jusoh dan rombongan.

“Semoga kerjasama antara Negara Malaysia dan Negara Republik Indonesia, khususnya Pemerintahan Kabupaten Bengkalis dapat ditingkatkan lagi kedepannya. Terlebih di bidang Pendidikan dan Tenaga Kerja”, ujar Kasmarni.

Sementara Konsul Malaysia, Wan Nurshima Wan Jusoh, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan rombongan yang telah bersedia menghadiri acara tersebut.

Ia juga menerangkan bahwa kehadiran pihaknya ke perusahaan PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau adalah tidak lain untuk melihat langsung kondisi perusahaan milik warga Negara Malaysia itu tentang kesiapannya menghadapi bahaya Karhutla. Sekaligus juga meninjau langsung terkait upaya apa saja yang telah dilakukan pihak perusahaan dalam dukungannya di dunia pendidikan.

“Kehadiran kami di sini hanya ingin memastikan dan melihat langsung kesiapan perusahaan PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau dalam upaya menangulangi bahaya terjadinya karhutla. Tentunya sebagaiman dengan perjanjian antar dua Negara beberapa waktu lalu terkait pencegahaan bahaya Karhutla yang menyebabkan abu dan asap. Sekaligus memastikan bahwa perusahan milik warga kami ini peduli dengan dunia pendidikan yang ada di Negara Indonesia. Semoga apa yang telah dilakukan pihak perusahaan ini kedepannya lebih baik lagi, dan sesuai dengan berbagai peraturan Pemerintahan Negara Republik Indonesia.

Acara tersebut dihadiri seluruh jajaran Manager Kebun Mandau Utara dan Selatan, juga dihadiri beberapa pejabat dari lingkungan Pemkab Bengkalis, Camat Pinggir, Zama Rico, Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi, perwakilan Koramil 04 Mandau, Camat Bathin Solapan, Camat Talang Muandau, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Berita dengan Judul: Bersama Konsul Malaysia, Bupati Kasmarni Hadiri Acara Kembara Pencegahan Karhutla di PT. Adei P & I Kebun Mandau pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Erwin Nababan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *