Berlangsung Meriah, Peringatan HANI 2022 di Jaktim Diikuti Ribuan Penggiat Anti Narkoba

berlangsung-meriah,-peringatan-hani-2022-di-jaktim-diikuti-ribuan-penggiat-anti-narkoba

LIPUTAN4.COM,JAKARTA-Peringatan Hari Anti Narkotika 2022 yang digelar Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Timur dan sejumlah komunitas penggiat anti narkotika, yang digelar di Kantor Walikota Jakarta Timur, Sabtu (25/6) berlangsung sangat meriah.

Ribuan orang penggiat anti narkoba dan masyarakat hadir dalam kegiatan yang diisi berbagai jenis acara, dari sepeda santai 15 KM, Senam Sehat, Vaksinasi Booster, Test Urine dan HIV AIDS dan sebagainya.

Berlangsung Meriah, Peringatan HANI 2022 di Jaktim Diikuti Ribuan Penggiat Anti Narkoba

Menurut Wakil Ketua Panitia yang juga Ketua Komunitas Masyarakat Anti Narkoba Yuni Rohyaningsih, kegiatan ini merupakan bentuk ajakan kami agar masyarakat menghindari narkoba, dengan cara yang menyehatkan yaitu berolahraga.

“Karena kami sangat prihatin, dengan masih maraknya peredaran narkoba dimana setiap jam masih ada orang yang meninggal sia – sia akibat narkoba. Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk menghindari narkoba dengan hidup sehat yaitu berolahraga,”terangnya.

Hal senada dikatakan Kepala BNNK Jaktim Hendrajid Putut Widagdo. Menurutnya, takkan mungkin pecandu narkoba bisa melakukan olahraga seperti ini. “Karena itulah kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat tanpa narkoba,”tambahnya.

Ia juga mengaku salut dengan terlaksananya acara ini. Karena acara ini satu – satunya kegiatan HANI di Indonesia yang diadakan secara mandiri oleh masyarakat dan penggiat anti narkoba.

“Ini membuktikan ketahanan keluarga di Jakarta Timur yang oleh Deputi Pencegahan adalah terbaik nomor dua di Indonesia sudah terbukti. Dimana keluarga di Jakarta Timur peduli dengan hidup sehat tanpa narkoba,”terangnya.

Semetara itu Subkoordinator seksi Pencegahan & Pemberdayaan Masyarakat Anton Siagian menegaskan, bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kampanye kami dalam memerangi penyalahgunaan penggunaan dan pencegahan peredaran gelap narkoba. “Melalui kegiatan olahraga, diharapkan dapat mampu memberikan kesadaran masyarakat betapa pentingnya hidup sehat tanpa narkoba,”tandasnya.

Berita dengan Judul: Berlangsung Meriah, Peringatan HANI 2022 di Jaktim Diikuti Ribuan Penggiat Anti Narkoba pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.