Pembunuhan Terjadi Berturut Sabtu dan Ahad di Kota Bandung

  • Bagikan
pembunuhan ilustrasi 170206120509 622

HAKSUARA.COM – Dua pembunuhan terjadi berturut di Kota Bandung pada Sabtu (8/1/2022) dan Ahad (9/1/2022). Dua pelaku atas nama Lutansa (20 tahun) dan Deni telah diamankan oleh jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung, Polsek Bandung Kidul, serta Polsek Babakan Ciparay.

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan kasus pembunuhan pertama terjadi di Jalan Sekelimus Barat sekitar pukul 21.00 WIB. Korban adalah Hadiansyah (32 tahun) yang dibunuh oleh Lutansa.

“Tersangka melakukan penusukan dengan senjata tajam ke arah leher dan dada korban mengakibatkan korban meninggal dunia. Motifnya karena ketersinggungan,” ujarnya di Mapolrestabes Bandung, Senin (10/1/2022).

Ia mengatakan, korban dan pelaku yang sudah saling mengenal tengah minum bersama minuman keras. Mereka terlibat dalam obrolan dan terdapat ucapan korban yang menyinggung pelaku dan dirasa kurang berkenan.

Aswin melanjutkan, kasus pembunuhan kedua terjadi di wilayah hukum Polsek Babakan Ciparay tepatnya di Pasar Induk Caringin pukul 02.30 WIB, Ahad (9/1/2022). Tersangka Deni melakukan penganiayaan yang berujung kematian korban Helda Pramukti.

“Modus operandi menusuk korban dengan senjata tajam. Modusnya untuk sementara ini balas dendam,” ujarnya.

Ia mengatakan, tidak lama dari peristiwa tersebut pihaknya berhasil mengamankan para pelaku. Pelaku Lutansa dan Deni dijerat Pasal 338 juncto Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan