Mahasiswa UNM Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

  • Bagikan
mahasiswa universitas nusa mandiri unm gelar aksi galang dana 211214141401 924

HAKSUARA.COM – Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) gelar aksi galang dana untuk korban bencana erupsi Semeru, Rabu (8/12) lalu. Awal bulan, di pengujung 2021, telah terjadi erupsi gunung Semeru yang mengakibatkan banyak warga daerah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terdampak bencana tersebut.

Bencana ini tidak hanya menimbulkan jatuhnya korban jiwa, namun kerusakan juga banyak terjadi pada rumah dan fasilitas warga setempat, sehingga banyak warga diharuskan mengungsi. Arif Hidayat, wakil rektor II bidang non akademik UNM mengatakan, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan aksi turun ke jalan, melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana erupsi gunung Semeru.

Kegiatan ini, mereka lakukan sebagai bentuk respons kemanusiaan terhadap sesama. “Melalui penggalangan dana ini, mereka menunjukkan rasa prihatin dan kepedulian yang tinggi, kepada warga yang terdampak bencara erupsi Semeru,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Jumat (10/12).

Ia menyampaikan, penggalangan dana ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dengan menempatkan lokasi penggalangan di 2 titik, yaitu di Kemayoran dan lampu merah Pasar Senen, mulai pukul 13.00-15.00 WIB, kemudian dilanjut pukul 14.30-17.00 WIB.

“Jika memungkinkan, dana yang terkumpul nantinya akan dikonversikan kedalam bentuk oksigen, minuman, makanan, sembako, kebutuhan anak, dan lainnya,” katanya.

Hasil galangan dana ini, imbuhnya, akan disalurkan melalui Relawan Rumah Zakat, yang nantinya akan didistribusikan secara merata kepada seluruh korban bencana erupsi Semeru. “Semoga dengan rasa kepedulian kita terhadap korban bencana di Indonesia, akan semakin membantu mereka yang sedang membutuhkan. Khususnya korban bencana yang saat ini terjadi, yaitu erupsi gunung Semeru,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan