Gardu Induk Kebon Jeruk Terbakar, Sejumlah Wilayah Terdampak

  • Bagikan
sejumlah petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api saat terjadi 150902161137 293

HAKSUARA.COM -General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan membenarkan telah terjadi kebakaran pada Gardu Induk Kebon Jeruk, Jakarta Barat, milik PLN pada Kamis (7/10). Akibatnya, aliran listrik di sejumlah wilayah padam.

Menurut Doddy, wilayah yang terkena dampak pemadaman antara lain Kebayoran Lama, Kemanggisan, Meruya, Kedoya, Tanjung Duren, Kebon Jeruk dan Daan Mogot. Kemudian PLN berupaya meminimalisasi dengan memindahkan sumber listrik melalui jalur lain. “Hingga pukul 08.45 WIB, sudah lebih dari 70 persen wilayah terdampak sudah normal kembali,” ujar Doddy dalam keterangan tertulis, Kamis (7/10). Terkait adanya insiden kebak

aran ini, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Kemudian pihaknya juga tengah memulihkan atau menormalkan kembali aliran listrik.

“Kami mengupayakan penormalan secepatnya dengan mengoptimalkan petugas untuk memindahkan jalur listrik ke sumber lain,” kata dia.

Sebelumnya, Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto menyampaikan gardu listrik milik PLN di Jalan Gili Sampeng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat terbakar pada Kamis (7/10) pagi. Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Menurutnya, seorang warga melaporkan kepada Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat pada 07.20 WIB.

“Objek yang terbakar gardu PLN,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis (7/10).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan