Joko Widodo : Pemekaran Kepulauan Nias Sementara Tidak Ada

  • Bagikan

Hak Suara | Presiden RI Joko Widodo menyatakan pemekaran Provinsi Kepulauan Nias untuk sementara tidak ada, dikarenakan Negara sedang fokus menghadapi covid-19.

“Pemekaran Provinsi kepulauan Nias tidak ada untuk sementara waktu, kita sedang serius memulihkan ekonomi dari dampak pandemi covid-19” ujar Joko Widodo pada ruang diskusi acara Talk Show webinar Nasional tentang Antara Fakta dan Impian Provinsi Kepulauan Nias, 5 Oktober 2021 lalu di Istana Negara.

Hal itu diungkapkan Presiden ketika Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan permohonan kebijakan khusus Pembangunan di Kepulauan Nias, juga mengenai pemekaran Provinsi Kepulauan Nias.

Atas pernyataan Kepala Negara tersebut, Khenoki Waruwu mengharapkan masyarakat kepulauan Nias supaya tetap bersabar dan kepada pejuang pemekaran juga diminta agar menahan diri membicarakan Pemekaran Provinsi Kepulauan Nias.

”Pada dasarnya Provinsi kepulauan Nias merupakan impian bersama sejak lama dan bukan baru 3 tahun belakangan, akan tetapi karena covid-19 ini terpaksa kita harus bersabar menunggu hingga covid-19 berlalu, dan pejuang pemekaran diminta supaya menahan diri, sehingga tidak terkesan adanya penjual isu pemekaran” tutur Khenoki kepada wartawan baru-baru ini.

Penulis: azaEditor: Arzeb
  • Bagikan