Tuchel Minta Reece James tak Terbuai Pujian

  • Bagikan

HAKSUARA.COM -Pelatih Chelsea Thomas Tuchel meminta kepada bek sayap Reece James untuk tidak terlena dengan segala pujian atas kinerja impresifnya dalam dua musim terakhir. James menuai pujian signifikan beberapa pekan terakhir untuk atribut lengkap sebagai bek sayap modern pun kreativitas serta kontribusi mencetak gol bagi the Blues.

“Bagi saya, saya tidak melihat alasan mengapa kita sekarang harus terbawa suasana dan memikirkan hal-hal seperti itu. Ini jelas tidak membantu tim,” kata Tuchel menjelaskan dilansir Tribal Football, Selasa (23/11).

Pelatih asal Jerman itu tidak ingin anak asuhnya besar kepala dan meminta sang gelandang tetap membumi pun meningkatkan kualitas yang ia miliki demi membantu tim asal London Barat. “Saya senang ketika dia mencoba jadi yang terbaik. Jika dia bermain, dia harus menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri,” sambung Tuchel.

Lebih lanjut eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu menambahkan, James telah berkembang dan mengambil banyak tanggung jawab sebagai pemain utama. Tapi, James dinilainya masih jauh dari kata selesai dalam perkembangan sebagai salah satu bek terbaik dunia.

“Dia sangat muda, memiliki semua potensi untuk menjadi pemain besar dan penting bagi Chelsea. Dia melakukannya dengan level yang sangat tinggi,” ucap Tuchel.

James sukses membantu Chelsea meraih kemenangan 3-0 atas Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan kemarin. Selanjutnya, pesepak bola asal Negeri Ratu Elizabeth itu bakal bersiap menghadapi kesebelasan asal Italia Juventus di kompetisi Liga Champions.

  • Bagikan