Fadli Zon Singgung Kapan Jokowi ke Sintang

  • Bagikan

HAKSUARA.COM -Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon menanggapi peresmian Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara, yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia kemudian menyinggung banjir yang terjadi di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

“Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut,” cicit Fadli lewat akun Twitter pribadinya yang sudah dikonfirmasi, Sabtu (13/11).

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (12/11). Jokowi menilai 17 titik tikungan yang ada di Sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 kilometer merupakan tikungan yang tajam dan sulit. “Saya kira banyak tikungan tajam, ada 17 titik tikungan dan saya kira semuanya sulit-sulit.

Tapi itu untuk saya, kalau pembalap mungkin tidak,” ujarnya kepada wartawan.

Adapun sebanyak 12 kecamatan di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), sudah 18 hari terendam banjir. Banjir yang berdampak terhadap 87.496 warga ini sempat surut, lalu perlahan naik kembali.

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari mengatakan, banjir awalnya melanda Kabupaten Sintang pada Kamis (21/10). Banjir saat itu dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi sehingga debit air Kapuas dan Melawi meluap.

  • Bagikan