Moutinho Lega Portugal Naik ke Puncak Grup A

  • Bagikan
duel irlandia hijau dengan portugal pada laga grup a 211112074031 614

HAKSUARA.COM -Portugal gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Irlandia dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Jumat (12/11) dini hari WIB. Namun hasil imbang 0-0 di Stadion Aviva, Dublin, cukup menempatkan Portugal naik ke puncak klasemen Grup A menggeser Serbia. Dengan nilai 17, Portugal kini unggul selisih gol atas Serbia menjelang pertandingan menentukan kedua tim pada Senin (15/11) di Portugal.

Hanya juara grup yang otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, sedangkan peringkat kedua harus melalui play-off dengan runner-up lainnya dan dua juara grup dari UEFA Nations League.

Meski tak menang, gelandang Portugal Joao Moutinho lega timnya bisa mewujudkan target mereka. “Kami tidak memiliki banyak peluang tetapi bisa saja mencetak gol dengan peluang yang sudah kami ciptakan,” kata gelandang Portugal Joao Moutinho dikutip AP.

“Kami tidak mendapatkan kemenangan tetapi kami mencapai target kami untuk berada di tempat pertama, itulah yang kami inginkan.”

Portugal kehilangan satu pemain pada menit ke-82 setelah bek veteran Pepe mendapat kartu kuning kedua yang akan mencegahnya bermain melawan Serbia.

Pada usia 38, Pepe menjadi pemain tertua yang menjadi starter untuk Portugal, melampaui mantan kiper Vítor Damas dengan 13 hari. Itu penampilannya yang ke-123, keempat terbanyak untuk tim nasional Portugal.

Cristiano Ronaldo memiliki beberapa peluang bagus untuk tim tamu tetapi tidak bisa memanfaatkannya.

Serbia tidak memainkan laga kualifikasi pada hari yang sama. Namun Serbia melakoni laga persahabatan dengan mengalahkan tuan rumah Piala Dunia Qatar 4-0.

Dalam laga lain Grup A, Gerson Rodrigues mencetak dua gol saat tim peringkat ketiga Luksemburg mengalahkan peringkat terakhir Azerbaijan 3-1. Azerbaijan kehilangan satu pemain sejak menit ke-21 setelah Tellur Mutallimov diusir keluar lapangan. Sebab, ia melakukan pelanggaran berat terhadap Olivier Thill saat mencoba mencegat umpan panjang. Kaki kiri Mutallimov terentang penuh mengenai Thill di dekat garis samping.

Pemain pengganti Sabastien Thill juga mencetak gol untuk Luksemburg. Azerbaijan menyelesaikan laga kualifikasi dengan satu poin dari hasil imbang lawan Irlandia.

Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Tim M M S K SG Poin

Portugal 7 5 2 0 12 17

Serbia 7 5 2 0 8 17

Luksemburg 7 3 0 4 -7 9

Irlandia 7 1 3 3 0 6

Azerbaijan 8 0 1 7 5 -13 1

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan