Iniesta Yakin Xavi Cocok untuk Barcelona

  • Bagikan

HAKSUARA.COM -Mantan bintang Barcelona Andres Iniesta menilai Xavi Hernandez sebagai sosok yang tepat untuk Blaugrana. Barca akhirnya mengumumkan Xavi sebagai manajer baru, usai pelatih asal Spanyol itu meninggalkan klub Qatar Al-Sadd, pekan lalu.

Legenda Barcelona itu menandatangani kontrak selama dua setengah tahun. Ia menggantikan Ronald Koeman usai Barcelona dikalahkan Rayo Vallecano bulan lalu. Xavi memang punya misi sulit untuk membawa Barca ke papan atas La Liga Spanyol, karena saat ini menempati posisi sembilan di klasemen.

Iniesta, yang merupakan rekan setim Xavi, menikmati kesuksesan bersama dari 2002 sampai 2015, dengan mengangkat delapan trofi La Liga dan empat Liga Champions. Karena itu, Iniesta yakin Xavi siap untuk kembali ke Barcelona dan menghadapi tantangan yang ada.

“Dia sosok yang tepat, itu pasti. Bukan semata-mata apa yang dia tahu soal klub, tapi karena dia siap untuk ini. Itu penting, bukan hanya karena apa yang dilakukan sebagai pemain, tapi sebagai pelatih,” kata Iniesta, dikutip dari Daily Mail, Senin (8/11).

Iniesta pun berharap Xavi sukses. Ia yakin mantan rekan setimnya itu akan baik-baik saja. Pertandingan pertama Xavi akan dilakoni setelah jeda internasional dalam derby Katalunya melawan Espanyol pada 20 November.

Manajemen Barcelona akan menggelar presentasi Xavi kepada media pada hari ini. Xavi diharapkan mengembalikan DNA permainan menyerang dari kaki ke kaki milik Barcelona.

  • Bagikan