Badai Cedera Menyerang, Departemen Medis Barcelona Disorot

  • Bagikan

HAKSUARA.COM -Barcelona tampil buruk sejauh musim 2021/22 bergulir. Barca berada di papan tengah klasemen sementara La Liga Spanyol, tepatnya di urutan kesembilan. Itu jauh dari habitat alami mereka. Blaugrana juga masih harus berjuang keras agar lolos dari penyisihan grup Liga Champions.

Situasi semakin sulit ketika sederet jugador Raksasa Katalan masuk ruang perawatan. Beredar kabar adanya ketegangan antara para pemain dengan fisioterapis yang bekerja sekarang. Sudah ada perdebatan melibatkan tim teknis pelatih sebelumnya, Ronald Koeman, dengan staf medis klub.

“Pelatih anyar Xavi Hernandez telah membahas masalah ini dengan Direktur Olahraga Mateo Alemany,” demikian laporan yang dikutip dari Marca, Senin (8/11).

Ricard Pruna akan kembali ke klub tersebut. Ia adalah kepala tim medis Barcelona selama bertahun-tahun. Pruna sempat menjadi kepala tim medis Barca sejak 1996 hingga lebih dari dua dekade ke depan.

Pada Semptember tahun lalu, ia keluar dari Blaugrana. Saat ini, Pruna menjadi advisor medis timnas Andorra. Kini Xavi meminta Raksasa Katalunyaa itu kembali merekrut sang dokter. Sebagai pemain, ia telah merasakan banyak manfaat tangan dingin Pruna.

Mereka perlu membuat langkah solutif. Sebab, sudah ada 11 pemain Barcelona yang terkapar. Teranyar, tiga nama baru masuk catatan tim medis. Ada Ansu Fati, Eric Garcia, dan Nico Gonzalez. Ketiganya sempat membela Barcelona saat bermain imbang 3-3 dengan Celta Vigo pada lanjutan La Liga. Fati yang turut mencetak gol, ditarik pada babak pertama karena mengalami cedera hamstring.

“(Keadaan Fati) menjadi perhatian klub karena memainkan peran penting saat kembali dari cedera lutut jangka panjang,” tambah laporan dari Marca.

Garcia mendapat masalah di Betis. Kemudian Gonzalez mengalami cedera otot. Sebelummya Barcelona sudah kehilangan Sergino Dest, Gerard Pique, Sergi Roberto, Pedri, Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele. Sementara Sergio Aguero mengalami masalah jantung, dan Norberto Murara Neto absen karena demam.

Untungnya, setelah ini ada jeda internasional. Para pemain tersebut bisa menggunakan waktu dua pekan ke depan untuk memulihkan diri.

  • Bagikan