Formula Rotasi Persib Berbuah Manis

  • Bagikan

HAKSUARA.COM -Persib Bandung melakukan rotasi untuk menghadapi Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11). Hasilnya laga berakhir 3-1 atas kemenangan Persib.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak bisa memainkan Esteban Vizcarra karena akumulasi kartu. Sebagai gantinya, Ezra Walian disimpan di posisi sayap kiri.

Febri Hariyadi di bangku cadangan untuk pertama kalinya musim ini. Posisi Febri pun digantikan oleh Erwin Ramdani yang menjadi laga perdananya musim ini.

“Febri dimasukkan pada babak kedua karena kami ingin lebih dulu memberi kesempatan bermain untuk Erwin. Itu memang menjadi rencana kami di awal,” kata Robert usai laga.

Hasilnya pun sangat baik. Erwin menjebol gawang Dwi Kuswanto hasil skema tendangan pojok Marc Klok di menit ke-20. Di jeda babak kedua, Febri pun diturunkan menggantikan Erwin.

Robert pun enggan memikirkan bagaimana Persib di seri ketiga nanti. Dia menyebut akan lebih dulu memberikan waktu istirahat bagi timnya.

“Kami ingin memberi waktu jeda istirahat kepada para pemain,” kata Robert.

Hal ini karena Persib belum mengetahui siapa lawan berikutnya di awal seri ketiga nanti. Persib masih menyisakan enam pertandingan di seri ketiga nanti sekaligus menutup putaran pertama kompetisi.

“Kami belum tahu bagaimana ke depannya. Kita lihat saja nanti karena kami belum tahu melawan tim mana kami akan bertanding,” kata Robert.

Penulis: Theresya Adinda
  • Bagikan