Warga Binaan Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad

  • Bagikan
Warga Binaan Lapas Kelas IIB Tebingtinggi Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Haksuara.com, Tebing Tinggi – Keluarga Besar Warga Binaan khususnya Umat Muslim di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebingtinggi mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SWA 1443 H-2021 M, bertempat di Aula Lapas kelas IIB Tebingtinggi, (jumat/5/11/2021).

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW melalui Zoom tersebut di isi dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh ustad dan di ikuti warga binaan lapas kelas IIB Tebingtinggi (Beragama Islam), Kalapas beserta jajarannya di lapas kelas IIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam peringatan Maulid Nabi tersebut berlangsung lancar dan khidmat, selanjutnya pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an sejumlah kegiatan lainnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tebingtinggi, Herliadi, S.Sos mengatakan perayaan ini sebagai apresiasi kecintaan kepada Rasulullah SAW, dan sekaligus meningkatkan spritual bagi warga binaan, sehingga dapat mengikuti keteladanan Rasulullah SWA.

“Sebagai umat yang baik tentu harus mengikuti teladan nya dalam setiap aspek kehidupan. menjalani pidana di Lapas ini semua bahagian dari sepengetahuannya, tidak satu perbuatan pun di muka bumi tanpa sepengetahuan sang pencipta itu sendiri. Kami berharap warga binaan dapat mengambil pelajaran berharga, bertaubatlah untuk kebaikan dirimu dan keluargamu kelak ” Ujar Kalapas.

Kalapas juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah menyampaikan siraman rohani kepada warga binaan di lapas. dan Ia juga menyampaikan dari total 1700 orang dominan diisi kasus narkoba.

Herliadi juga mengajak warga binaan untuk meneladani Nabi Muhammad SWA karena Maulid Nabi harus dijadikan sebagai momentum untuk berbenah diri bagi kita semua sekaligus menata kembali keimanan dan ketaqwaan kita untuk meneladani Rasulullah SAW.

” Oleh karena itu, melalui momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini, saya mengajak para warga binaan untuk terus meneladani dan mencintainya, terutama dalam sikap dan perilaku Rasulullah ” Pungkas Herliadi.

 

  • Bagikan