Jabatan Kasatpolairud Polres Tegal Kota, Secara Resmi Diserahterimakan

  • Bagikan

Haksuara.com, Tegal – Kepolisian Resor Tegal Kota menggelar upacara serah terima jabatan Kasat Polisi Air dan Udara ( Kasatpolairud ), Senin (1/11/2021). Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Rahmad Hidayat, S.S., dan dihadiri oleh Wakapolres, Pejabat Utama, para Kapolsek dan sejumlah personel Polres Tegal Kota.

Kegiatan serah terima jabatan ini dilaksanakan mendasari Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor ST/2210/X/KEP./2021 tanggal 19 Oktober 2021 yaitu Kasat Polisi Air dan Udara dari AKP Faizal Akbar, S.H, S.I.K diserah terimakan kepada pejabat baru Iptu Khaerun, S.H.

Untuk selanjutnya AKP Faizal Akbar akan melaksanakan tugas sebagai Kasiintelair Subditgakum Ditpolairud Polda Jateng, sedangkan Iptu Khaerun sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Tegal Kota.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan serah terima jabatan seperti ini merupakan suatu hal yang biasa dilingkungan institusi Polri, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi , demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian, serta merupakan upaya pembinaan personel dalam peningkatan karier dan produktifitas kinerja anggota dalam tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

“Untuk itu bagi pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat melaksanakan jabatan tersebut dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tangung jawab, ” ujar AKBP Rahmad Hidayat.

Kapolres memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk pejabat lama yang telah bertugas dan mampu melakukan inovasi-inovasi sesuai dengan arah kebijakan pimpinan Polri, hal ini menunjukan respon dan ketanggapan dalam menindaklanjuti perintah pimpinan. Saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru saya berharap agar dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, bekerja, berinovasi untuk kesatuan dengan baik sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat Kota Tegal. Program- program kerja yang selama ini sudah baik, agar terus ditingkatkan.

Polri harus memahami situasi dan kondisi ditengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung, namun kita dituntut untuk bisa mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Untuk itu saya berpesan agar saudara harus bisa menjaga kesehatan baik untuk diri pribadi, keluarga dan lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja, agar saudara dapat melaksanakan tugas-tugas Polri dengan maksimal sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, “pungkasnya.

  • Bagikan