TNI-AL Lantamal III Lanal Palembang Terus Optimalkan Vaksinasi Berbagai Komponen Masyarakat

  • Bagikan

Haksuara.com, Palembang – Tenaga kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan Lanal Palembang, terus melanjutkan pelayanan dalam pemberian vaksinasi. Minggu, 31 Oktober 2021, Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP memberikan pengarahan kepada tenaga kesehatan, agar tenaga kesehatan menunjukan semangat dalam memberikan pelayanan kepada berbagai komponen warga masyarakat di wilayah kerja Lanal Palembang dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19 dan Komandan Lanal Palembang juga mengingatkan kegiatan agar dilaksanakan sebaik-baiknya.

Dengan tetap mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis, tenaga kesehatan dari Balai Kesehatan Lanal Palembang sudah memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pelayanan terhadap masyarakat. Vaksinasi ini terus dilaksanakan secara maksimal agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat, terutama di kalangan para siswa dan masyarakat.

Vaksinasi menunjukan soliditas TNI, vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi. Sehingga Nakes dari TNI, terutama TNI AL atau Pangkalan TNI AL Palembang terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat luas dari berbagai komponen masyarakat (Pegawai Negeri, mahasiswa, pelajar, Buruh, nelayan, masyarakat pesisir dan KBT) serta melibatkan dari Dinkes Palembang. Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan, merupakan kerjasama antara Balai Kesehatan Lanal Palembang dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Sabokiking Palembang dari Dinas Kesehatan Kota Palembang. Pelaksanaan vaksinasi saat ini dapat melayani masyarakat sejumlah 224 orang dan mengambil tempat di Kantor Kecamatan Ilir Timur II Palembang, PKM Pasar Ikan dan PKM Dempo Palembang.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP mengatakan ,” Tujuan utamanya serbuan vaksinasi covid-19 adalah untuk mempercepat pemulihan aktivitas masyarakat supaya berjalan menuju tatanan kehidupan baru dan perekonomian yang stabil sedangkan tujuan akhir dari vaksinasi tersebut untuk menciptakan kekebalan tubuh atau Herd Immunity, agar kehidupan masyarakat dapat berjalan normal kembali,” jelas Farouq.

  • Bagikan