Mas Bupati Tuban Berangkatkan Bantuan Bencana Erupsi Semeru

  • Bagikan
7955becb 7297 4529 ba2e 2be5e7987fab 1536x1024 1
Mas Bupati Tuban Berangkatkan Bantuan Bencana Erupsi Semeru

Haksuara.com, Jatim – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., didampingi Wakil Bupati, H. Riyadi, SH, Kapolres Tuban, AKBP Darman dan Sekda Tuban, Budi Wiyana memberangkatkan kendaraan pengirim bantuan bencana erupsi gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Selasa (07/12/2021). Rombongan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Taruna Tanggap Bencana (Tagana), dan Baznas Tuban dilepas dari Pendopo Krido Manunggal Tuban.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan turut berdukacita atas bencana erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Penyaluran bantuan ini menjadi wujud solidaritas dari Kabupaten Tuban kepada masyarakat yang tertimpa musibah di Lumajang.

Lebih lanjut, bantuan yang disalurkan berasal dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tuban dan Baznas Tuban. Sinergitas lintas sektoral diperlukan agar bantuan lebih optimal. “Total bantuan yang terkumpul mencapai 154 juta,” ungkapnya.

Lebih lanjut, bantuan yang diserahkan berupa uang, bahan makanan, dan barang lainnya. Sebelumnya pemkab Tuban berkoordinasi dengan instansi setempat guna memastikan bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

Mas Bupati Tuban menjelaskan proses pengumpulan bantuan akan kembali diadakan apabila memang diperlukan. Pemkab Tuban juga siap mengirimkan personil BPBD dan Tagana Tuban. “Jika memang diperlukan tim tanggap darurat Kabupaten Tuban siap diterjunkan kapan saja,” tegasnya.

Bupati Tuban berharap bantuan yang disalurkan bermanfaat, setidaknya mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak. “Kita berdoa semoga kondisi masyarakat disana lekas pulih. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tuturnya.

Untuk diketahui, proses pengiriman bantuan erupsi Semeru dikawal langsung Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto dan Kepala Dinsos P3A Tuban, Eko Julianto. Turut pula dalam rombongan jajaran pengurus Baznas Tuban

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan