Relawan Ganjar Dorong Penguatan UMKM di Kaltim

  • Bagikan
Deklarasi Sahabat Ganjar Hendra Eka 2 640x480 1

HAKSUARA.COM -Relawan Sahabat Ganjar mendorong penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalimantan Timur (Kaltim). Hal tersebut dilakukan dengan memberikan suntikan modal bagi pengrajin sarung tenun di Kampung Wisata Tenun, Samarinda.

“Tambahan modal diberikan kepada pemilik UMKM sarung tenun demi membangun dan meningkatkan potensi suatu kawasan yang memiliki produk unggulan berorientasi mancanegara,” kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Kalimantan Timur, Michail Agustinus Wangkay dalam keterangan, Senin (22/11).

Dukungan serupa juga dilakukan bagi pengrajin manik-manik di Jalan Hos Cokroaminoto, Samarinda Seberang. Relawan aksi larisin bagi para perajin manik-manik di kawasan tersebut.

Relawan juga mengunjungi Desa Budaya Pampang di Samarinda Utara. Ana mengatakan, Sahabat Ganjar memberikan donasi untuk pelestarian rumah adat di desa tersebut memberikan banyak ilmu tentang suku Dayak tersebut.

“Tujuannya tak lain mendorong pariwisata di masa sulit pandemi yang masih dijalani oleh Negeri kita Indonesia,” katanya.

Relawan juga memberikan tiga ponsel kepada pelajar berprestasi di SMK N 1 Balikpapan. Hal tersebut dilakukan guna mendukung kegiatan belajar siswa yang saat ini dilakukan secara daring.

Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH, mengatakan, kegiatan dilakukan agar UMKM Indonesia tetap maju. Dia melanjutkan, kegiatan juga dilanjutkan dengan doa agar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terus menjadi seorang pemimpin yang memegang amanah dan memberikan hal baik bagi masyarakat Indonesia ke depan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan