Bedah Rumah Aspirasi Anggota DPR RI Di Jeneponto Dinilai Salah Sasaran

bedah-rumah-aspirasi-anggota-dpr-ri-di-jeneponto-dinilai-salah-sasaran

Liputan4.Com, Jeneponto_ Bantuan bedah rumah ratusan unit di kabupaten Jeneponto tuai sorotan publik, bantuan ini berasal dari aspirasi anggota DPR RI Hamka B. Kady,03/07/22.

Salah satu tokoh pemuda Jeneponto Edhy Subarga menilai bantuan tersebut banyak salah sasaran, ia menilai bahwa kordinator kecamatan (tim data) tidak mematuhi landasan kriteria penerima, artinya kelayakan bukan penentu bagi penerima.

” Setelah di tinjau kecamatan Tamalatea, kami dapati ada banyak penerima bantuan bedah rumah ini yang tidak layak dapat, justru ada yang layak dapat namun tidak tersentuh,” terang Edhy.

Selain salah sasaran, pemuda yang juga ketua PB HPMT ini persoalkan jenis material yang diterima warga, menurutnya bahan material yang disalurkan beberapa diantaranya misalnya seng, besi dan kayu di mix (campur) antar yang baik dan tidak baik,  namun Edhy tidak jelaskan lebih jauh,” kita kroscek dulu RAB-nya, setahu saya jenis seng yang digunakan itu harusnya merek tertentu, bukan seng biasa, juga besinya harusnya full spek bukan banci,” tegas Edhy yang akrab disapa Daeng Sore.

Sementara itu kordinator kecamatan Tamalatea untuk data penerima bantuan beberapa kali dihubungi tidak merespon, Edhy subarga agendakan investigasi lanjutan, ia menilai jika penyaluran bantuan bedah rumah khususnya di kecamatan Tamalatea ini “dimainkan” pihak tertentu, bisa saja suplayer ataupun korcam, tapi kita lihat nanti bagaimana hasilnya,” tutup Subarga.

 

Berita dengan Judul: Bedah Rumah Aspirasi Anggota DPR RI Di Jeneponto Dinilai Salah Sasaran pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basir Hasgas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.