Bawaslu Lotim NTB Gelar Acara Bertema, Penguatan Literasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024.

bawaslu-lotim-ntb-gelar-acara-bertema,-penguatan-literasi-pengawasan-tahapan-pemilu-2024.

Liputan4.com – Lombok Timur NTB – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar acara Diskusi dengan tema “Penguatan Literasi Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 Melaui Media Masa”. Bertempat di Tetebatu, Kecamatan Sikur. Ahad (16/10/2022).

Ketua Bawaslu Lotim Dr.Retno Sirnopati,M.Hum dalam kata sambutannya mengatakan sesungguhnya tugas Bawaslu adalah melakukan pencegahan dalam segala hal yang dapat mencederai tahapan pemilu sampai dengan selesainya pelaksanaan pemilu.

Untuk itu pihaknya telah melakukan sosialisasi pemilu kepada ASN (Aparat Sipil Negara) dan juga telah dilakukan sosialisasi kepada pengurus Partai Politik (Parpol) .

“Sebelum acara ini, Bawaslu juga sudah melakukan sosialisasi tentang netralitas ASN dan menghadirkan seluruh pimpinan OPD yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Juga kami sudah melakukan sosialisasi pengawasan perifikasi kepengurusan dan keanggotaan partai politik dengan menghadirkan partai politik, ormas dan akademisi,” ungkap Retno Sirnopati.

Ia juga menambahkan kegiatan Penguatan Literasi Pengawasan Pemilu Tahun 2024 bersama media itu diharapkan akan memunculkan keterbukaan dalam pelaksanaan pemilu mendatang.

“Harapan dari kegiatan kita hari ini adalah bersama media kita lakukan keterbukaan informasi terkait seluruh tahapan pengawasan sampai dengan selesainya tahapan pemilu dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pilkada,”harap ketua Bawaslu Lotim.

Dalam acara Diskusi Penguatan Literasi Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 yang digelar oleh Bawaslu Lotim tersebut menghadirkan pemateri dari Bawaslu, KPU Lotim, Asosiasi Jurnalis Independen (AJI) NTB, dan pakar komunikasi Dr.Fahrijal,MM.

Pada akhir acara tersebut dilakukan deklarasi bersama Bawaslu Lombok Timur dan beberapa organisasi media untuk menolak berita Hoax menuju pemilu 2024 yang berintegritas dan bermartabat.(red)

 

 

Berita dengan Judul: Bawaslu Lotim NTB Gelar Acara Bertema, Penguatan Literasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024. pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Makbul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *