Bappeda Litbang Kota Banjarmasin Gelar Kegiatan Presentasi Kompetisi Inovasi Daerah

bappeda-litbang-kota-banjarmasin-gelar-kegiatan-presentasi-kompetisi-inovasi-daerah

Bappeda Litbang Kota Banjarmasin Gelar Kegiatan Presentasi Kompetisi Inovasi Daerah

BANJARMASIN -LIPUTAN 4.COM. Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Banjarmasin menggelar kegiatan penilaian seleksi presentasi kompetisi inovasi Kota Banjarmasin tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Baiman 2, Balai Kota Banjarmasin, Rabu (9/11/22).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Banjarmasin, Drs Ahmad Syauqi, M.Si dan dihadiri oleh sejumlah Juri yang digelar secara Offline dan Online melalui zoom.

Ahmad Syauqi mengatakan kegiatan tersebut digelar selama dua hari yakni pada tanggal 9 dan 10 November 2022. Adapun kegiatan itu diikuti sebanyak kurang lebih 60 peserta kompetisi yang terdiri dari umum dan SKPD Pemko Banjarmasin.

“Jumlah peserta yang diseleksi yaitu (dari) umum ada 10 dari perguruan tinggi yang ada di Banjarmasin.

Kemudian besok Insya Allah dari ASN SKPD Pemko Banjarmasin. Setelah dilakukan seleksi administrasi, yang lolos ke tahap 2 dan tahap presentasi itu 10 peserta. Yang terdiri dari 5 dari umum dan 5 dari ASN. Dari 10 itu nanti diambil masing-masing 3 terbaik,” ucap Ahmad Syauqi.

Menurutnya, kegiatan tersebut digelar dalam rangka peningkatan ekonomi kreatif di Kota Banjarmasin yang mana Kota Banjarmasin ini merupakan gerbang ekonominya Kalimantan dan diharapkan bisa menjadi penunjang atau dapat membantu Ibu Kota Negara.

“harapannya kedepan Bappeda Litbang akan selalu memfollow up inovasi-inovasi yang ada bahkan tadi juga kami diminta membantu proses-proses untuk mempermudah perkembangan inovasi, mungkin dari segi perizinan, segi peningkatan keahlian, kemudian juga bisa memfasilitasi permodalan melalui kolaborasi khususnya pengusaha-pengusaha yang ada di Kota Banjarmasin,” kata Ahmad Syauqi.

Kemudian, Ahmad Syauqi berharap semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

“Semua inovasi yang di telah sampaikan para peserta tadi dapat bermanfaat khususnya untuk Kota Banjarmasin. Ya, mudahan-mudahan besok terakhir bisa selesai,” tutupnya.(Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: Bappeda Litbang Kota Banjarmasin Gelar Kegiatan Presentasi Kompetisi Inovasi Daerah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *