Banjir Dukungan, Vokal Grup Cakra Komodo Voices Polda NTT Siap Tampil dengan Lagu Rohani Terbaik

banjir-dukungan,-vokal-grup-cakra-komodo-voices-polda-ntt-siap-tampil-dengan-lagu-rohani-terbaik

Kupang – Setelah mendapatkan tiket masuk tiga besar bernyanyi lagu rohani terbaik dan siap tampil sebagai Gran Vinal di Mabes Polri pada Jumat (23/9) besok, Vokal Grup Cakra Komodo Voices Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) banjir dukungan dari elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama baik yang berdomisili di NTT maupun di luar NTT.

Dukungan tersebut sebagai wujud mencintai Polri khususnya Polda NTT karena sudah bernyanyi dengan baik lagu rohani dan bisa

mewakili Polda NTT dikanca nasional yakni dimalam Grand Vinal yang diselenggarakan di Mabes Polri.

Bentuk dukungan, doa serta apresiasi kepada Polda NTT itu disampaikan oleh berbagai elemen masyarakat melalui penggalan Video yang diterima media ini, mulai dari NTT, Bali dan Sulawesi diantaranya,

Banyak dukungan yang disampaikan oleh berbagai elemen masyarakat kepada Vocal Grup Cakra Komodo Voices Polda NTT yang akan mengikuti Final Lomba Vocal Grup Lagu Rohani yang akan dilaksanakan di Auditorium PTIK, Jakarta pada hari Jumat tanggal 23 September 2022 yakni, Rohaniwan Katolik dan pecinta lingkungan  Kabupaten Manggarai Barat, Pater marsel, Pemuda Rayon 5 Kelurahan Tofa Kota Kupang, Ketua Laskar Timor Indonesia, Ketua HSNI Provinsi NTT, Bapak Wahid, Pastor Paroki Santo Letrus Rasul TDM,Romo Enos, Pemain Bali United, Yabes Roni, Kongregasi Frater Hamba Hamba Kristus Makasar, Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Frater Yemfilmis Edi Wake, Ketua adat suku rote di Manulai erwin modok, Anggota Komisi Informasi Publik NTT, Daniel Tonu, S.E., M.Si, dan Pemain Timnas, Yabes Rony.

Banyaknya dukungan dari Tokoh Agama dan Masyarakat kepada Vokal Grup Cakra Komodo  Voices Polda NTT tersebut menginginkan Polda NTT menjadi pemenang dalam memuji Tuhan, selain itu mereka mengapresiasi Polda NTT bukan saja Profesional dalam pelayanan sebagai Anggota Polri namun juga melayani sambil memuji Tuhan.

Semua Tokoh Agama dan Masyarakat menyatakan bernyanyi dengan suara yang merdu bagi kalangan selebritis sudah biasa, kali ini jagat Maya dikejutkan dengan kekuatan vokal yang tidak kalah merdu dengan para penyanyi papan atas, yakni datang dari anggota Polri Polda NTT.

Kemerduan suara para Anggota Polri tersebut melalu helatan solo dan vokal Grup yang dibernama Vokal Grup Cakra Komodo Voices Polda NTT yang semuanya beranggotakan anggota Polri.

Vocal Grup Cakra Komodo Voices Polda NTT diluar dugaan masuk tiga besar nasional lomba vocal grup dan solo lagu rohani Polri yang digelar Mabes Polri.

Masuknya Vocal Grup Cakra Komodo Voices Polda NTT tersebut setelah diumumkan oleh panitia lomba Mabes Polri Minggu (18/9/2022).

Vocal Grup Polda NTT ini menyisihkan dua saingan berat lainnya di kategori Vocal Grup yakni Polda Sumatera Utara dan Polda Sulawesi Utara untuk bisa tampil di Mabes Polri dalam gelaran Grand Final.

Grand Final Lomba Vocal Grup Lagu Rohani tersebut, akan berlangsung Jumat (23/9) di Auditorium PTIK, Jakarta yang rencananya akan dihadiri Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Direktur Intelkam Polda NTT, Kombes Pol. Jan Wynand Imanuel Makatita  sebagai Pembina Vocal Grup Cakra Komodo Polda NTT mengatakan Vokal Grup asal Polda NTT terdiri dari tujuh personil Dit Intelkam Polda NTT sedang mempersiapkan diri untuk tampil dalam grand final nanti.

Dia mengakui persiapan dari tujuh anggota vocal grup tersebut sangat minim dengan keterbatasan waktu yang dimiliki.

“Persiapan cukup minim, karena memang waktu latihan hanya tersisa empat hari sejak diumumkan masuk nominasi tiga besar,” kata Jan.

Tapi Jan tetap optimis dengan persiapan yang sangat minim anak asuhnya diyakini bisa meraih hasil yang sangat memuaskan. “Target jadi juara,” imbuhnya.

Dia menyebutkan tujuh anakbuahnya yang akan tampil di grand final nanti adalah personil Dit Intelkam Polda NTT yang terdiri dari AKBP Agustinus Christmas yang merupakan Wadir Intelkam Polda NTT, Aipda Ebenhaeser Asaon,  Aipda Ronald T. Retang,  Aipda Allan Leonard Nau, Brigpol Breigger Z. P. Fiah, SH, Briptu Aprishon Lohmay dan Briptu Anggarius Y. Sinamohina.

Sementara itu Pimpinan Vokal Grup Cakra Komodo Polda NTT, AKBP. Agustinus Cristmas mengatakan telah siap tampil di grand final nanti.

“Kita sudah siap, walaupun persiapan minim tapi saya yakin kita bisa meraih hasil terbaik,” kata Agustinus.

Dia mengatakan untuk persiapan sudah 90 persen. “Tinggal tampil saja nanti,” ujar mantan Kapolres Alor ini.

Agustinus menuturkan Rencananya Vokal Grup Cakra Komodo Polda NTT akan berangkat ke Jakarta pada Rabu (21/9) pagi. Dan dengan waktu tersisa dua hari sebelum lomba akan terus melaksanakan latihan.

Dia juga meminta dukungan doa dari segenap jajaran Polda NTT dan masyarakat NTT agar bisa tampil dan mengarumkan nama Polda NTT dan Provinsi NTT.

Sebelumnya, Vocal Grup Cakra Komodo Polda NTT ini mengikuti lomba dan seleksi tingkat Polda dan masuk nominasi tiga besar nasional kategori Vocal Grup bersama Polda Maluku dan Sekolah Polwan.

Ketiganya akan unjuk suara untuk meraih nomor wahid lomba vokal grup lagu rohani yang diselenggarakan Mabes Polri.

Berita dengan Judul: Banjir Dukungan, Vokal Grup Cakra Komodo Voices Polda NTT Siap Tampil dengan Lagu Rohani Terbaik pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.