Bangkitkan Perekonomian Masyarakat, Event Road Race Digelar Untuk Memperingati Hari Jadi Sumenep ke 753

bangkitkan-perekonomian-masyarakat,-event-road-race-digelar-untuk-memperingati-hari-jadi-sumenep-ke-753

Liputan4.com, Sumenep – Memperingati Hari Jadi Sumenep ke 753, digelar Event Road Race dan Supermoto Open Championship Tahun 2022 untuk memperebutkan piala Bupati Cup Minggu, (30/10/2022).

Terselenggaranya Event tersebut bertujuan untuk membangkitkan dan memulihkan perekonomian masyarakat setelah dilanda wabah pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian dari Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-753. Event itu memberikan dampak positif diantaranya memberikan peluang bagi sejumlah UMKM dan PKL lokal dengan memasarkan dagangannya di area lokasi. Pada kegiatan itu Ketua Panitia menggratiskan tiket masuk bagi penonton.

Ketua Panitia Halwan Yanto mengatakan, bahwa Event Sumenep Bupati Cup Road Race dan Supermoto Open Championship 2022 memang di orientasikan untuk membangkitkan dan memulihkan perekonomian masyarakat bagi pelaku UMKM dan PKL pasca pandemi Covid-19.

“Kami juga dari panitia memang menggratiskan tiket untuk penonton dan itu permintaan dari Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep selaku bagian dari penyelenggara Event pada program hari jadi Kabupaten Sumenep ini,” jelasnya.

Masyarakat Sumenep juga mengaku ingin memberikan kontribusi dan pengabdian untuk memberikan hiburan rakyat agar masyarakat yang berada di Ujung Timur Pulau Madura merasa senang dam terhibur, yang sekaligus memikirkan perekonomian para UMKM dan PKL.

“Selain itu, Event Sumenep Bupati Cup Road Race dan Supermoto Open Championship 2022 ini guna untuk mensukseskan serangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-753,” jelasnya.

Pelaksanaan event ini adalah rangkaian Hari Jadi Sumenep yang sekaligus memikirkan perekonomian para UMKM dan PKL serta memberikan hiburan rakyat, di tengah perjalanan harus berhenti dan tidak dilanjutkan lantaran ada insiden di luar ekspektasi.

“Saya selaku Ketua Panitia sebenarnya meminta agar event tadi itu dilanjutkan karena dampaknya banyak terutama untuk keberlangsungan perekonomian para UMKM dan PKL yang sedang mencari nafkah untuk keluarganya. Namun terpaksa saya hentikan karena kami menghargai pihak kepolisian demi kondusifitas,” tutupnya.

Berita dengan Judul: Bangkitkan Perekonomian Masyarakat, Event Road Race Digelar Untuk Memperingati Hari Jadi Sumenep ke 753 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *