Awal Pekan, Polres Kep. Seribu Laksanakan Police Goes to School Serentak

awal-pekan,-polres-kep.-seribu-laksanakan-police-goes-to-school-serentak

LIPUTAN4.COM,JAKARTA – Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Hari ini, Senin (03/10/2022), Polres Kepulauan Seribu melalui jajaran Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Police Goes to School serentak dengan menyambangi sekolah mulai dari, SD, SMP, maupun SMA.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H. mengatakan bahwa kegiatan Police Goes to School ini rutin dilaksanakan setiap awal pekan yaitu pada hari Senin dan Bhabinkamtibmas yang tersebar di setiap pulau penduduk menjadi pelaksana kegiatan.

“Rutin setiap hari Senin di awal pekan, Bhabinkamtibmas kami melaksanakan kegiatan Police Goes to School di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP, dan SMA,” ujar Kadir saat ditemui usai pelaksanaan apel pagi.

Kadir menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi terkait nasionalisme kepada para pelajar serta sebagai langkah untuk memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Dalam kegiatan ini, kami sisipkan edukasi mengenai nasionalisme kepada para pelajar agar terus mencintai tanah air Indonesia,” tambah Kadir.

“Selain itu kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar yang nantinya akan berimbas pada terjalin baiknya hubungan antara Polri dengan pelajar,”jelasnya.

Berita dengan Judul: Awal Pekan, Polres Kep. Seribu Laksanakan Police Goes to School Serentak pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *