Audensi Bersama Ketua DPRD OKU, DPC ABPEDNAS OKU Sampaikan Usulan Bimtek Untuk BPD di Kabupaten OKU

audensi-bersama-ketua-dprd-oku,-dpc-abpednas-oku-sampaikan-usulan-bimtek-untuk-bpd-di-kabupaten-oku

Liputan4.com.sumatera selatan – Baturaja, Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Audensi bersama Ketua DPRD OKU Ir.H.Marjito Bachri di ruangan kerjanya pada Senin, (27/06/2022).

Audensi Bersama Ketua DPRD OKU, DPC ABPEDNAS OKU Sampaikan Usulan Bimtek Untuk BPD di Kabupaten OKU

Audensi ABPEDNAS OKU yang dipimpin oleh Zaki Sumitro selaku Ketua DPC OKU didampingi Sahril Wakil Ketua DPC ABPEDNAS OKU beserta Jajaran Pengurus DPC dan PAC serta ikut hadir juga Bapak Iwan Pales selaku pewakilan DPP ABPEDNAS. Audensi diterima langsung Ketua DPRD OKU Ir.H.Marjito Bachri.

Dalam kesempatannya, Zaki Sumitro Ketua DPC ABPEDNAS OKU menyampaikan, ucapan terima kasih atas waktu dan kesempatan untuk dapat beraudensi diruangan Ketua DPRD OKU dalam menyampaikan arahan dan penegasan dari ABPEDNAS OKU untuk disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten OKU dalam menjalankan amanat undang – undang.

Karena itu, Zaki Sumitro Ketua DPC ABPEDNAS OKU meminta adanya peningkatan SDM anggota ABPEDNAS OKU dengan menyampaikan usulan dana Alokasi untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Masih banyak sekali anggota pengurus BPD di Kabupaten OKU yang harus mengikuti Bimtek agar dapat menambah wawasan anggota BPD dalam pekerjaannya selaku lembaga desa keterwakilan langsung dari masyarakat,”kata Zaki Sumitro.

“Semoga harapan kami dari audensi ini, atas usulan dari DPC ABPEDNAS OKU di tahun 2023 nanti dari Pengurus dan anggota BPD di Kabupaten OKU dapat melakukan Bimtek, tentunya dengan dana yang telah di Alokasikan,”pungkas Zaki Sumitro.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Sahril Selaku Wakil Ketua ABPEDNAS OKU turut menyampaikan perlunya pembangunan siring atau saluran induk sepanjang 400 meter yang terlelak di Dusun V Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur.

“Alhamdulilah usulan tersebut langsung ditanggapi oleh Ketua DPRD OKU Bapak H.Marjito Bachri,”ucap Sahril.

Sementara Ketua DPRD OKU Ir.H.Marjito Bachri dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih serta aspresiasi atas keberadaan DPC ABPEDNAS OKU, yang mana dalam audensi ini telah menyampaikan usulan dan masukan mengenai pentingnya dilakukan Bimtek untuk Pengurus dan anggota BPD di Kabupaten OKU.

“Peran BPD dalam Pemerintahan Desa sangat penting, dengan mengikuti Bimtek diharapakan akan menambah dan meningkatkan wawasan dari BPD itu sendiri dalam turut membangun desa,”ucap H.Marjito.

“Dari audensi ini, pada intinya kita akan mendukung dan menyampaikan kepada Pemkab OKU akan pentingnya melakukan Bimtek untuk BPD tentunya dengan di Alokasikan dana demi kemajuan dan peningkatan SDM,”pungkas H.Marjito.

Berita dengan Judul: Audensi Bersama Ketua DPRD OKU, DPC ABPEDNAS OKU Sampaikan Usulan Bimtek Untuk BPD di Kabupaten OKU pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Agus Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.