Asisten Pemerintahan dan Kesra Buka Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM Lutim

asisten-pemerintahan-dan-kesra-buka-pelatihan-kewirausahaan-mandiri-umkm-lutim
Luwu Timur –Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Aini Endis Andrika mewakili Bupati Lutim membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM di Gedung Simpurusiang Malili, Selasa (26/07/2022).
Pelatihan yang mengusung tema “Selalu Berkreasi dan Inovasi Menuju UMKM Naik Kelas”, dihadiri oleh Kepala Disdagkoprinum, Senfry Octavianus, Pimpinan PT. Indomarco Prismatama Tbk. Cabang Makassar, Ahmad Suyanto, Narasumber, Tedi Hendratno, Pendamping UMKM, Haeril Al Fajri, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan serta peserta pelaku usaha UMKM se-Kabupaten Lutim.
Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Andrika mengatakan bahwa, perkembangan UMKM yang ada saat ini diharapkan sebagai pilar utama ekonomi kerakyatan baik secara nasional, regional maupun lokal masih belum menunjukkan performance sesuai yang diharapkan.
“Dengan melihat potensi SDM yang beraneka ragam serta karekteristik kehidupan masyarakat kita, maka UMKM sebagai pelaku usaha ekonomi yang paling banyak melibatkan peran serta masyarakat sudah selayaknya terus ditumbuh-kembangkan dan lebih banyak diikutsertakan dalam setiap kegiatan,” ungkap Aini Endis Andrika.
Lanjut Ia mengatakan, dalam tatanan kehidupan ekonomi, UMKM mempunyai peran penting dalam upaya mengentaskan kemiskinan dengan tujuan pokok dari kebijakan pemberdayaan UMKM dalam regulasi tersebut untuk meningkatkan produktifitas UMKM, mendorong peningkatan efektifitas program dan kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan UMKM serta memberikan signal yang positif.
“UMKM akan memberikan kesempatan berusaha dan kesempatan kerja sebagai perwujudan dari program pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Aini Endis Andrika.
“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi awal sekaligus pemicu kebersamaan kita dalam upaya pemberdayaan pelaku UMKM di Kabupaten Luwu Timur,” harap Aini Endis Andrika.
Mengkahiri sambutannya, Aini Endis Andrika mengucapkan terima kasih kepada PT. Indomarco Prismatama yang telah bersedia memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM yang ada di Lutim serta berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan secara serius dan sungguh-sungguh.
“Semua harapan ini sekaligus menjadi salah satu faktor penting untuk ikut mensukseskan visi Luwu Timur yakni Kabupaten Lutim yang berkelanjutan dan lebih maju berlandas nilai agama dan budaya,” tutupnya. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Asisten Pemerintahan dan Kesra Buka Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM Lutim pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.