Asisten Administrasi Umum Buka Lomba Posyandu Lansia Tingkat Provinsi Sulsel di Desa Baruga

asisten-administrasi-umum-buka-lomba-posyandu-lansia-tingkat-provinsi-sulsel-di-desa-baruga

Luwu Timur –Asisten Administrasi Umum, Nursih Haerani didampingi Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. April, Sekretaris Dinas Kesehatan, Andi Tulleng dan Kepala Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Desa, Muzakkir, membuka secara resmi Lomba Posyandu Lansia Tingkat Provinsi Sulsel di Posyandu Lansia Sejahtera Desa Baruga Kecamatan Malili, Jumat (21/10/2022).

Penampilan dari Posyandu Lansia Sejahtera tersebut, dinilai langsung oleh Tim penilai lomba posyandu lansia Tingkat Provinsi Sulsel yang dipimpin oleh Mardiana.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Baruga beserta Ketua TP PKK Desa Baruga, para pengurus TP PKK Lutim, para lansia Desa Baruga, Kepala UPTD Puskesmas Malilo beserta staf, serta kader Posyandu Lansia Desa Baruga.

Asisten Administrasi Umum, Nursih Haerani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk penghargaan dan kepedulian kepada warga lanjut usia.

“Tidak dapat dipungkiri warga lanjut usia memiliki kontribusi yang sangat besar dalam pencapaian kesejahteraan dan pembangunan bangsa,” terangnya.

Nursih berpesan, agar kegiatan tersebut dapat memotivasi semua warga lanjut usia yang ada di Lutim untuk aktif di Posyandu lansia dan menerapkan pola hidup sehat, sehingga terwujud lansia yang sehat, aktif mandiri dan produktif menuju Lutim termuka Tahun 2022

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Posyandu Lansia Provinsi Sulsel, Mardiana berharap agar pemerintah menyiapkan sarana dan prasarana, khususnya dalam standar pelayanan minimal yang harus disiapkan adalah tersedianya buku lansia.

“Selain itu, Pemda juga wajib menyediakan Formulir Pengkajian Paripurna Pasien Geriatri (P3G) yang ditujukan untuk mengetahui apakah lansia tersebut bisa mandiri atau tidak,” tutupnya. (hel/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Asisten Administrasi Umum Buka Lomba Posyandu Lansia Tingkat Provinsi Sulsel di Desa Baruga pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *