Asisten Administrasi Umum Buka Kampanye Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

asisten-administrasi-umum-buka-kampanye-hari-cuci-tangan-pakai-sabun-sedunia

Luwu Timur –Asisten Administrasi Umum, Nursih Hariani membuka kegiatan kampanye hari cuci tangan pakai sabun sedunia dirangkaikan dengan launching kampanye 21 hari cuci tangan pake sabun dan sikat gigi bagi anak sekolah dengan tema “Bersatu Untuk Tangan Bersih Sehat” di UPTD SDN 146 Maleku, Mangkutana, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengkampanyekan dan menggalakkan kembali hidup bersih, sehat kepada anak melalui cuci tangan pakai sabun serta menjadikan Kabupaten Luwu Timur sebagai kabupaten kota sehat.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum, Nursih Hariani mengatakan bahwa, pemerintah daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Kesehatan adalah hak setiap warga negara dan berhak atas pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu,” kata Nursih.

Ia menambahkan, sektor kesehatan menjadi salah satu agenda utama pembangunan di Kabupaten Luwu Timur. Karenanya, pemerintah selalu berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar masyarakat bisa hidup dengan layak serta sehat fisik, jasmani maupun lingkungannya.

“Untuk itu, dengan adanya kampanye 21 hari cuci tangan pakai sabun dan sikat gigi bagi anak sekolah dapat memberikan pengetahuan tentang kesehatan sejak usia dini dan akan membantu masyarakat terutama anak-anak kita menerapkan pola hidup sehat,” bebernya.

“Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk partisipasi dan komitmen kita bersama untuk memastikan anak-anak kita yang bersekolah senantiasa aman dan sehat,” tambah Nursih.

Terakhir, Asisten Administrasi Umum berharap dengan kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan, sikap dan perilaku murid sekolah dasar terhadap pemeliharaan kesehatan akan meningkat.

“Semoga kegiatan hari ini bisa bermanfaat bagi kita semua dalam meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Luwu Timur,” harapnya.

Turut hadir, Kepala OPD, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Camat Mangkutana, Kementrian Agama Lutim, Kapolsek Mangkutana, Komandan Rayon Militer Mangkutana, Manager Save The Children Indonesia, Direktur dan Manager Celosia Marrenu Indonesia, Forum Kabupaten Kota Sehat, TP PKK Kabupaten Lutim, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dampingan program Healthier Smiles, para guru, dokter kecil, murid SDN 146 Maleku dan murid SLB Tunas Harapan Bangsa. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Asisten Administrasi Umum Buka Kampanye Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *