Asisten Administrasi Buka Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dibidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi 

asisten-administrasi-buka-sosialisasi-peningkatan-partisipasi-perempuan-dibidang-politik,-hukum,-sosial-dan-ekonomi 

Luwu Timur –Asisten Administrasi Umum, Setdakab. Luwu Timur, Nursih Haerani didampingi Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman, Kepala Dinas Sosial P3A, Sukarti dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lutim membuka sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (08/09/2022).

Hadir pula, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, Fasilitator Perencanaan dan Penganggaran Reponsif Gender Provinsi Sulsel, Syathri Fithrah Abdul Latief, Ketua Organisasi Perempuan se-Kabupaten Lutim, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum, Nursih Haerani mengatakan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dibangun dalam kerangka koordinasi dan sinkronisasi. Oleh karenanya, program dan kegiatan yang terkait dalam hal ini harus sudah direncanakan dengan sinergis di setiap tahunnya oleh para pihak.

“Kesempatan inilah yang merupakan momen penting berupa koordinasi fundamental yang dilakukan Pemerintah Lutim untuk menyatukan visi dan misi lembaga-lembaga terkait demi kesejahteraan perempuan dan anak di Kabupaten Lutim,” kata Nursih.

Asisten Administrasi Buka Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dibidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi 

Ia menambahkan bahwa, kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak telah menginisiasi pembentukan forum komunikasi partisipasipasi masyarakat untuk kesejahteraan perempuan dan anak yaitu menyamakan persepsi dan bekerja sama dalam mengatasi permasalahan perempuan dan anak, di antaranya trafficking, kekerasan, prostitusi, pernikahan dini, putus sekolah pada anak perempuan, eksploitasi, kematian ibu dan anak.

“Forum ini selanjutnya diharapkan bersinergi dengan pemerintah agar dapat mendukung dan berkontribusi dalam rangka mensejahterakan rakyat yang sama tujuannya dengan pemerintah sebagaimana harapan kita semua,” ungkap Nursih.

Terakhir, Asisten Administrasi Umum berharap pertemuan ini mampu menghasilkan sinergitas program antara pemerintah daerah dan lembaga/ormas pemberdayaan perempuan dan anak dalam rangka meningkatkan partisipasi perempuan di Kabupaten Lutim. (dew/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Asisten Administrasi Buka Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dibidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi  pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.