Arungi Banjir, Wabup Merangin Cek Kondisi Rumah Warga

arungi-banjir,-wabup-merangin-cek-kondisi-rumah-warga

MERAMGI-JAMBI, Liputan 4.Com. Tingginya intensitas hujan membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Merangin terendam banjir akibat luapan sungai.

Seperti yang terjadi di Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai sedikitnya 53 rumah terendam banjir.

Banjir terparah dalam 30 tahun terakhir ini juga merendam fasilitas umum seperti Masjid dan Pondok Pesantren, SD, Puskesmas Batang Masumai di Desa Pulau Baru.

Kades Pulau Baru, Sudirman mengatakan lebih dari 50 rumah terendam banjir yang lebih dari 2 meter itu.

“Iya, banjir sejak pagi tadi akibat sungai Batang Masumai yang meluap. 53 rumah, Masjid, Pondok Pesantren, Puskesmas, dan Sekolah Dasar,” kata Sudirman. Sabtu (22/10/2022).

Dikatakan Sudirman, Pemdes juga telah berupaya membantu korban dengan mengevakuasi barang barang korban yang bisa diselamatkan.

“Pemdes sudah berupaya membantu korban untuk evakuasi barang barang. Untuk kerugian korban saat ini masih kami data, karena terdapat beberapa unit motor terendam banjir dan dinding rumah yang jebol,”ujarnya.

Diketahui, bencana alam banjir juga membuat akses dari pulau baru menuju Bangko putus.

“Akses dari Pulau Baru menuju Bangko putus, karena masih tinggi airnya. Selain Pulau Baru, banjir juga merendam puluhan rumah di Desa Rantau Alai dan Desa Kederasan Panjang,”pungkasnya.

Reporter : Ote

Berita dengan Judul: Arungi Banjir, Wabup Merangin Cek Kondisi Rumah Warga pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : MUHAMMAD SAYUTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *