Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI, Keragaman Jadi Kekuatan Besar

apel-merah-putih-dan-ikrar-nkri,-keragaman-jadi-kekuatan-besar

Liputan4.com 29/10/2022
Kota Pekalongan –
Berbagai rangkaian acara turut menyemarakkan Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M seperti Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI yang digelar di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Sabtu (29/10/2022).

Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI, Keragaman Jadi Kekuatan Besar

Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI dipimpin oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal), Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE turut hadir mendampingi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekalongan.

Letjend Suhartono menyampaikan rasa syukurnya atas penyelenggaraan Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar di Kota Pekalongan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dari berbagai elemen dapat bersatu mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Masyarakat bangsa kita ini terdiri dari berbagai macam elemen, bangsa kita ini bangsa majemuk yang memiliki beragam suku, ras, budaya, agama, dan keragaman lainnya semua ada di tanah air kita,” kata Letjend Suhartono.

Dikatakan Letjend Suhartono bahwa dengan adanya apel merah putih dan ikrar NKRI ini diharapkan bahwa perbedaan tak menjadi suatu yang melemahkan tetapi justru menjadi sebuah potensi kekuatan besar. “Seperti contoh zaman dulu, para pemuda pada tahun 1928 menyatukan diri sepakat bersatu menuju kemerdekaan Indonesia,” jelas Letjend Suhartono.

Perbedaan yang ada disatukan menjadi kekuatan luar biasa meskipun kemerdekaan bisa dicapai dengan perjuangan yang cukup panjang. Menurut Letjend Suhartono, saat ini bangsa Indonesia sudah merdeka, sudah seyogyanya para pemuda semakin memiliki semangat. “Para pemuda menjadi tulang punggung bangsa untuk menuju kejayaan Indonesia. Saya mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk besatu padu, gotong royong, saling menghormati, dan toleransi satu dengan lain,” pungkas Letjend Suhartono.

Berita dengan Judul: Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI, Keragaman Jadi Kekuatan Besar pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Karnadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *