Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2022, Kapolres Tapteng Sampaikan Atensi Kapolda Sumut

apel-gelar-pasukan-ops-patuh-toba-2022,-kapolres-tapteng-sampaikan-atensi-kapolda-sumut

apel-gelar-pasukan-ops-patuh-toba-2022,-kapolres-tapteng-sampaikan-atensi-kapolda-sumut

Tapteng – Polres Tapanuli Tengah Polda Sumut Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 dilapangan Mako Polres Tapteng Jl. Jenderal Feisal Tanjung Pandan, Senin (13/6/2022).

Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2022 yang dipimpin oleh Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK menyampaikan, bahwa kegiatan Operasi ini akan berlangsung selama 14 Hari Kedepan, Mulai Tanggal 13-26 Juni 2022 Dalam Rangka terciptanya Sitkamseltiblancar Lantas yang aman dan kondusif.

Kapolres Tapteng dalam amanatnya membacakan Pesan dan arahan Kapolda Sumut yang dibacakan, antara lain,

Operasi Patuh Toba 2022 ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan angka Fatalitas Lalu Lintas serta meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu Lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Mengingat keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya saat ini, masih dirasakan belum optimal. Hal tersebut dipengaruhi oleh rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan Perundang Undangan Lalu Lintas”

Kapolres Tapteng juga menyampaikan penekanan Kapolda Sumut kepada jajaranya untuk mempedomani dan melaksanakan Tugas secara profesional, bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat

Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba – 2022 ini dengan Sasaran operasi Patuh Toba yaitu Kendaraan bermotor yang tidak layak jalan dan berkendaraan yang digunakan untuk balap liar, Kendaraan bermotor yang tidak sesuai standar pabrikan menambah panjang rangka atau merubah stek, Kendaraan bermotor pribadi yang menggunakan sirine/ rotator/ strobo bukan untuk peruntukannya, Nomor registrasi kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan atau spek.

Pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait Kamseltibcar Lantas melalui kegiatan sosialisasi, pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta sosialisasi melalui media cetak, elektronik dan media sosial.

“Operasi ini selain kegiatan edukatif, persuasif dan humanis serta penegakan hukum secara elektronik (ETLE) maupun teguran langsung tilang, maka untuk itu selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian mandiri kewilayahan patuh toba – 2022 semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” tutup Kapolres Tapteng dalam amanatnya.

Apel gelar pasukan Ops Patuh Toba 2022 berlangsung selama 14 hari ini juga dihadiri oleh Pj. Bupati Tapanuli Tengah Yetty Sembiring, S. STP, M.M, Danramil 01 / Pandan, PM TNI Denpom 1/2 Sibolga, TNI AL Lanal Sibolga, TNI AU Sat Radar 234 Sibolga, Kadis Perhubungan Kab. Tapteng, Kabid Pol PP Kab. Tapteng, Jasa Raharja serta Personil instansi terlibat dan Pergelaran Kendaraan Dinas Polres Tapteng.

 

Berita dengan Judul: Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2022, Kapolres Tapteng Sampaikan Atensi Kapolda Sumut pertama kali terbit di: SIBERABRI.COM. adalah Bagian dari LIPUTAN4 GROUP, diterbitkan oleh: SIBER ABRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.