Antisipasi Peredaran Obat Syrup Paracetamol, Polsek Pademangan Sambangi Apotik

antisipasi-peredaran-obat-syrup-paracetamol,-polsek-pademangan-sambangi-apotik

JAKARTA-Guna mengantisipasi peredaran obat syrup paracetamol yang diketahui sebagai salah satu penyebab penyakit gagal ginjal akut, Polsek Pademangan Selasa (25/10) menyambangi sejumlah apotik yang ada di wilayah Pademangan Jakarta Utara.

Diantaranya 1 apotik di wilayah Kelurahan Ancol, 5 apotik di wilayah Pademangan Timur, dan 3 apotik di wilayah Pademangan Barat.

Dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Pademangan memberikan edukasi kepada para pemilik dan petugas apotik serta meminta agat obat penurun panas yang mengandung paracetamol, untuk disimpan dan tidak diperjualbelikan kepada masyarakat hingga pengunguman resmi dari pemerintah.

“Kita minta agar apotik tidak menjual obat seperti itu hingga informasi resmi dari pemerintah, dan kita akan terus lakukan pengawasan,”ujar Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra.

Obat Panas demam cair atau syrup oral sendiri diketahui mengandung Etilen Glikol karena diduga menyebabkan Penyakit Gagal Ginjal Akut pada Anak.

Berita dengan Judul: Antisipasi Peredaran Obat Syrup Paracetamol, Polsek Pademangan Sambangi Apotik pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *