Akibat Hujan Deras, Rumah Warga di Ancol Desa Buluh Duri Sipispis Tertimbun Tanah Longsor

akibat-hujan-deras,-rumah-warga-di-ancol-desa-buluh-duri-sipispis-tertimbun-tanah-longsor

Keterangan gambar : Kondisi rumah warga yang tertimbun tanah longsor (Foto dikutip dari facebook Bunga Putri Keciil)/ Dmk

Liputan4.com, Sergai – Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan rumah warga di Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Kab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) rusak berat tertimbun tanah longsor, Senin (07/11/2022).

Berdasarkan dari sosial media Facebook yang diunggah oleh akun atas nama “Bunga Putri Kecil” menjelaskan musibah tersebut terjadi pada pukul 05.00 wib pagi.

Pada laman facebooknya Bunga Putri Keciil menuliskan “Stiap manusia gkkan prn tau kpn musibah tuh akn datang😥
Nih yg Trjadi pd pukul 05 pagi td, musibah klongsoran drmh tetangga km Teti Saragih & Ayat Saragih ..krn hujan g kunjung brhnti jgk trus grimis rintik”..nih lh yg trjadi pagi td, bs dlihat sndri ap yg sdh hancur jgk,tanah jgk masuk dr blkg rumah akibat longsor nyh tanah tuh.
Smoga bik teti srta klwarga bs brsabar mghadapi smwa nih
Amiiin🤲” Tulisnya.

Sementara itu pada laman akun Facebook atas nama Helvi Dolok menuliskan “mohon kepada kepala desa bulu duri ada warga ketimpa musibah tanah longsor sudi kiranya membantu warga tersebut terutama Basarnas serge turun ke lokasi bencana tersebut,,,,,,” Tulisnya.

Sontak pada unggahan tersebut, menuai beragam komentar yang tertulis pada kolom komentar.

Diketahui, terlihat pada sfoto di facebook, akibat timbunan tanah longsor tersebut rumah tersebut mengalami rusak parah, dinding rumah yang terbuat dari tepas terlepas dan kondisi bagian dalam rumah dipenuhi tumpukkan tanah.

Menanggapi musibah tersebut, Dewi Yanthi Kepala Desa Buluh Duri saat dikonfirmasi liputan4.com via chat whatsapp, Senin (07/11/2022) membenarkan adanya musibah yang dialami warganya.

“Musibah longsor di Dusun IV Ancol terjadi tadi pagi Senin tanggal 7 November 2022 pukul 05.00 wib yaitu 1 unit rumah atas nama Ayatullah 42 Tahun pekerja serabutan” Terangnya.

Kades, juga menjelaskan bahwa pihak pemdes Buluh Duri telah memberikan bantuan sementara berupa uang untuk membeli sembako dan akan melakukan gotong royong guna meringankan beban yang dialami korban.

“Pemdes telah memberikan bantuan uang bang untuk beli sembako sementara. Besok insyaallah kita gotong royong di situ bang” Tuturnya.

Untuk itu, Diharapkan kepada dinas terkait di jajaran pemkab Sergai agar segera memberikan bantuan terhadap warga yang sedang mengalami bencana ini, guna meringankan duka yang sedang dialami korban.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui berapa jumlah kerugian yang dialami korban akibat bencana longsor ini. (Dmk)

Berita dengan Judul: Akibat Hujan Deras, Rumah Warga di Ancol Desa Buluh Duri Sipispis Tertimbun Tanah Longsor pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sarianto Damanik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *