Ajak Masyarakat Berkunjung Ke Perpustakaan, DPK Lutim Gelar Quiz Berhadiah

ajak-masyarakat-berkunjung-ke-perpustakaan,-dpk-lutim-gelar-quiz-berhadiah

Luwu Timur –Berbagai macam cara dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur untuk menarik minat baca masyarakat sekaligus promosi gedung perpustakaan daerah yang megah.

Salah satu caranya adalah dengan menggelar kuis berhadiah atau give away yang diselenggarakan melalui akun instagram @perpuslutim yang telah ditayangkan sejak hari Senin, 24 Oktober 2022 lalu dan berakhir pada Hari Kamis, 27 Oktober 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 94, Jum’at, 28 Oktober 2022 terbilang sederhana. Pengunjung hanya diminta melengkapi sebuah kalimat yang berbunyi : Pemuda Indonesia itu seharusnya ……… bukan …….. .

Pada batas akhir pengisian kuis, terdapat 5 (lima) orang peserta yang telah mengikuti dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan di awal kuis. Terpilih 3 orang peserta yang memiliki jawaban terbaik menurut ketiga juri, yaitu :

1. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Luwu Timur (selaku penanggungjawab penyelenggara Give Away).

2. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab. Luwu Timur (selaku leading sektor bidang kepemudaan)

3. Ketua Rumah Literasi Batara Guru (selaku organisasi pengiat literasi di Kab.Luwu Timur).

Dan untuk 2 (dua) orang peserta yang belum beruntung, mendapatkan hadiah hiburan berupa bahan pustaka, buku fiksi yang sumbangan dari Pustakawan Ahli Muda Dinas Perpustakaan, Aristu Frisian.

Pemberian hadiah ini diharapkan dapat memotivasi seluruh peserta dan lapisan masyarakat lainnya untuk meningkatkan minat baca dan senang berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Luwu Timur.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satri menyatakan bahwa, kegiatan promosi perpustakaan ini akan terus dilaksanakan sebagai wujud partisipasi pemerintah daerah dalam meningkatkan minat baca masyarakat.

“Ini merupakan tantangan di era teknologi, bagaimana Perpustakaan dapat pula mengikuti kemajuan tehnologi tersebut. Mari kita bersama bersinergi dan berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial,” ajak Satri.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Andi Tabacina Akhmad, secara terpisah memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam upaya mengajak kawula muda dalam menggunakan media sosial sebagai sarana menginspirasi para pemuda khususnya dalam peringatan hari sumpah pemuda yang ke 94 ini.

“Semoga kegiatan ini semakin menunmbuhkan rasa cinta tanah air dan sebagai tameng dalam menghadapi budaya luar yang tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia,” tutup Andi Tabacina.

Berikut pemenang Quiz Berhadiah :

Anggita Saputri (SMPN 5 Malili).

Aulia Eka Putri (SMAN 1 Luwu Timur).

Fathin Azzam D. (Mts Al Hidayah).

Astri Fahrani B. (SMAN 1 Luwu Timur).

Faizullah Al Fatta R. (SDN 238 Mallaulu). (ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Ajak Masyarakat Berkunjung Ke Perpustakaan, DPK Lutim Gelar Quiz Berhadiah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *