Aaf WaliKota Pekalongan Sabet Penghargaan Daerah Inovatif SBA 2022

aaf-walikota-pekalongan-sabet-penghargaan-daerah-inovatif-sba-2022

Liputan4.com 28/07/2022
Kota Pekalongan –
Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif pada Satria Brand Award (SBA) 2022 yang digelar di Grand Rama Shinta Patra Semarang, Rabu malam (27/7/2022). Penghargaan ini dinilai berdasarkan sejauh mana kreativitas kepala daerah di dalam recovery setelah pasca pandemi.

Menurut Walikota Aaf, sapaan akrabnya, Kota Pekalongan di samping terkenal batik, kuliner, dan sektor perikanannya juga sudah dinobatkan sebagai Kota Kreatif Dunia. “Kami bersyukur atas penghargaan di SBA ini, mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi hikmah untuk masyarakat Kota Pekalongan. Semoga Kota Pekalongan senantiasa mendapatkan yang terbaik,” tutur Aaf.

Dikatakan Aaf, berbagai inovasi terus Pemerintah Kota Pekalongan dorong untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran serta menumbuhkan perekonomian masyarakat Kota Pekalongan. “Kota Pekalongan adalah Kota Kreatif Dunia, harapannya ke depan dengan kerja keras kita semua melalui berbagai inovasi Kota Pekalongan semakin maju dan sejahtera,” ungkap Aaf.

Disampaikan Aaf, ada beberapa inovasi yang telah dilakukan Kota Pekalongan, berbagai pihak terlibat dalam menghadirkan inovasi di Kota Pekalongan selama ini, baik dari OPD dan stakeholder lainnya. “Kami akan terus mengapresiasi berbagai inovasi agar ke depannya terus muncul inovasi, masyarakat dan OPD pun nantinya akan terus termotivasi,” tandas Aaf.

Inovasi yang terus dikembangkan disebutkan Aaf yakni seperti sektor batik, kampung tempe, pengolahan sampah untuk pakan ternak, satu kelurahan satu inovasi, dan berbagai inovasi lainnya.

“Namun masih ada yang menjadi PR Pemerintah Kota Pekalongan yakni bagai mana mengatasi bencana dan meminimalkan dampak bencana di Kota Pekalongan,” pungkas Aaf.

Berita dengan Judul: Aaf WaliKota Pekalongan Sabet Penghargaan Daerah Inovatif SBA 2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Karnadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.