33 Tilawah Mimika Ikut Lomba MTQ Tingkat Provinsi Papua, Wabup JR: Semoga Kafilah yang Berlomba dapat Mengharumkan Mimika

33-tilawah-mimika-ikut-lomba-mtq-tingkat-provinsi-papua,-wabup-jr:-semoga-kafilah-yang-berlomba-dapat-mengharumkan-mimika

FotoJAYAPURA | Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Papua Tahun 2022 telah dibuka secara resmi,  acara yang dilaksanakan di Aula Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Senin, 1 Agustus 2022 malam.

Acara yang akan berlangsung hingga 5 Agustus 2022 itu juga di ikuti oleh utusan Kabupaten Mimika yang berjumlah 33 orang dengan 6 kategori, baik Qori dan Qoriah.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob S.Sos MM mewakili pemerintah daerah turut menghadiri acara tersebut sekaligus memberikan dukungan secara langsung kepada Qori dan Qoriah perwakilan Mimika di ajang tahunan itu.

“ Kafilah yang berlomba pada MTQ tingkat provinsi Papua ini semoga dapat membawa hasil yang maksimal, sehingga harapan kita semua peserta yang dikirim mengikuti lomba setingkat Papua ini dapat mengharumkan Kabupaten Mimika nantinya, ” kata Wabup JR saat di wawancara awak media di Jayapura Senin malam (1/8/2022).

Wabup berharap masyarakat mimika mendukung dan mendoakan agar para peserta yang berlomba dapat membawa pulang juara ke Mimika.

“ Kita mohon dukungan dan doa agar mereka (Kafilah) dapat membawa pulang juara. Terlebih lagi jika Kafila Mimika dapat mewakili Papua di tingkat Nasional nanti, ” ucap Wabup.

Untuk diketahui, peserta dari masing-masing Kabupaten/Kota yang terdaftar sebanyak 317 peserta.

Berikut rinciannya:

  1. Kota Jayapura berjumlah 39 orang peserta
  2. Kabupaten Jayapura berjumlah 31 orang
  3. Kabupaten Mimika berjumlah 33 orang
  4. Kabupaten Merauke berjumlah 35 orang
  5. Kabupaten Nabire berjumlah 27 orang
  6. Kabupaten Dogiyai berjumlah 2 orang
  7. Kabupaten Kepulauan Yapen berjumlah 21 orang
  8. Kabupaten Mappi berjumlah 16 orang
  9. Kabupaten Boven Digoel berjumlah 13 orang
  10. Kabupaten Sarmi berjumlah 13 orang
  11. Kabupaten Tolikara berjumlah 3 orang
  12. Kabupaten Supiori berjumlah 4 orang
  13. Kabupaten Asmat berjumlah 11 orang
  14. Kabupaten Biak Numfor berjumlah 16 orang
  15. Kabupaten Jayawijaya berjumlah 16 orang
  16. Kabupaten Keerom berjumlah 28 orang

17. kabupaten Deiyai berjumlah 9 orang.

 

Berita dengan Judul: 33 Tilawah Mimika Ikut Lomba MTQ Tingkat Provinsi Papua, Wabup JR: Semoga Kafilah yang Berlomba dapat Mengharumkan Mimika pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.