310 Penumpang Kapal Menyebrang Ke Pulau Seribu, Wajib Scan PeduliLindungi

310-penumpang-kapal-menyebrang-ke-pulau-seribu,-wajib-scan-pedulilindungi

LIPUTAN4.COM,JAKARTA – Pasca Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, sebanyak 310 penumpang kapal berlayar ke Pulau Seribu melalui Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara Kamis (18/08/2022)

Pemeriksaan hasil scan barcode aplikasi PeduliLindungi juga tak luput dari pengawasan petugas sebelum penumpang kapal memasuki kawasan Pelabuhan Muara Angke.

Ipda Harlen selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu mengatakan bahwa, hari ini 310 penumpang kapal berangkat ke Pulau dengan tujuan Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari.

“310 pelancong yang hari ini menyebrang ke wilayah Pulau Seribu telah melakukan scan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke dermaga Kali Adem,” ujar Harlen.

Imbauan pun terus dilontarkan oleh Padal Polres Kepulauan Seribu kepada seluruh penunpang untuk tetap menaati prokes yang telah ditetapkan pemerintah. Penggunaan masker pun diwajibkan saat penumpang beraktivitas di tempat umum saat tiba di wilayah Kepulauan Seribu.

“Upaya kami untuk cegah penyebaran Covid-19 adalah terus menghimbau dan mengajak penumpang untuk menaati prokes dan wajib masker saat beraktivitas,” tangkasnya.

Diketahui, sejak pagi hari penumpang sudah mulai mendatangi Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dan sebelum masuk ke dermaga mereka diwajibkan untuk men-scan barcode pedulilindungi dan ditunjukkan kepada petugas pelabuhan ataupun Kepolisian.

Sebanyak 310 penumpang kapal ke Pulau Seribu dengan rincian penduduk asli Pulau Seribu 23 orang dan 287 wisatawan serta menggunakan 6 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.

Berita dengan Judul: 310 Penumpang Kapal Menyebrang Ke Pulau Seribu, Wajib Scan PeduliLindungi pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.