WAKIL BUPATI NIAS RESMIKAN “PEKAN TRADISIONAL”

HAK SUARA

WAKIL BUPATI NIAS RESMIKAN “PEKAN TRADISIONAL”

WAKIL BUPATI NIAS RESMIKAN “PEKAN TRADISIONAL”

Hak Suara, nias

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH meresmikan los pekan tradisional di desa Ombolata Sisarahili Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias pada hari yang di tandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita, acara ini di hadiri Staf Ahli Bupati Nias, Kadis Deperindag dan SDM, Kadis Pendapatan Kabupaten Nias, Kasatpol Kab. Nias , Camat Hiliduho dan masyarakat Desa Ombolata Sisarahili.

Kepala Desa Ombolata Sisarahili Tonius Waruwu, S.Agmenyampaikan bahwa pekan ini telah dibangun pada tahun 2011 melali APBD Kab. Nias TA 2011, namun baru saat ini dapat dipergunakan secara resmi di karenakan beberapa kendala antara lain yaitu baru siapnya Jembatan Ononamolo yang merupakan jalur transportasi yang menghubungkan desa Ombolata Sisarahili.

Wakil Bupati Nias menyampaikan bahwa selama kami memimpin Kabupaten Nias saya dan Pak Bupati Nias prioritas utama kami bagaimana pembangunan dapa di kembangkan dengan pola perencanaan anggaran setiap tahunnya yaitu alokasi belanja pembangunan lebih besar dari belanja opersional pegawai, namun kita sadari Kabupaten Nias wilayahnya cukup luas yang memiliki 170 Desa dan10 kecamatan sehingga pembangunan di bagi-bagi di masing-masing wilayah.

Lebih lanjut wakil Bupati Nias mengharapkan dengan beroperasinya penggunaan pekan tradisional ini agar seluruh elemen masyarakat di desa Ombolata Sisarahili dapat di jaga dan di pelihara baik keamanan, ketertiban, kebersihan sehingga keterlangsungan pemakaian pekan ini dapat eksis terus menerus dan dengan di bukanya pekan ini perekonomian di daerah ini semakin baik.

0 Komentar

Tulis Komentar