Olimpiade Sains Nasional tingkat SMP se-kecamatan Alasa

HAK SUARA

Olimpiade Sains Nasional tingkat SMP se-kecamatan Alasa

Olimpiade Sains Nasional tingkat SMP se-kecamatan Alasa

Hak Suara,nias utara

Kegiatan Olimpiade kali ini diikuti sebanyak enam sekolah yakni SMP Negeri 1 Alasa dari Ombolata Alasa, SMP Negeri 2 Alasa dari Tetehosi Dahana Tugala Oyo, SMP Negeri 3 dari Ononamolo Alasa, SMP Negeri 4 dari Ononamolo Tumula, SMP Negeri 5 dari Bitaya dan terakhir SMP Negeri 6 Alasa Satu Atap  (SATAP) dari Hilisebua siwalubanua.

           Siswa peserta OSN sebanyak 9 orang tiap sekolah yang dipilih melalui seleksi di tingkat sekolah yang diambil dari kelas tujuh dan kelas delapan. Jumlah siswa peserta keseluruhan sebanyak  54 orang siswa.

          Pada kegiatan OSN turut dihadiri oleh kepala-kepala sekolah dan juga guru-guru pendamping siswa dari masing-masing sekolah.

        Kepala UPT dinas Pendidikan kecamatan Alasa Desime’eli Hulu,BA melaksanakan pembukaan secara resmi pada kegiatan ini. Dalam penyampaiannya, Ka. UPT mengatakan bahwa peserta yang lolos pada OSN kali ini akan menjadi duta sekolah dari kec. Alasa khusus tingkat SMP pada kegiatan OSN yang dilaksanakan di kabupaten pada minggu mendatang.

      Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan tes kepada siswa dengan mata pelajaran yang diujikan antaralain bidangstudi IPA, IPS dan Matematika. Kegiatan ini tampak berjalan lancar yang dimulai pukul 09.30 wib dan berakhir  sekitar pukul 13.00 wib.

          Hasil uji tes pada kegiatan OSN ini akan diumumkan dua atau tiga hari ke depan setelah dilaksanakan pengoreksian dan seterusnya akan di sampaikan kepada masing-masing sekolah hasil tersebut, demikian disampaikan oleh salah seorang panitia kepada media.

0 Komentar

Tulis Komentar