Unsur Komite tolak Aroziduhu Zebua,A.Ma.Pd sebagai Kasek SDN 076691 Hilisebua

HAK SUARA

“ Tidak Profesional dan Miliki Kinerja Buruk, akankah terus dipertahankan...???”

Unsur Komite tolak Aroziduhu Zebua,A.Ma.Pd sebagai Kasek SDN 076691 Hilisebua

 Unsur Komite tolak  Aroziduhu Zebua,A.Ma.Pd   sebagai Kasek SDN 076691 Hilisebua

Hak Suara, nias utara

Tokoh-tokoh masyarakat(Toma) desa Hilisebua siwalubanua, GTT (Guru Tidak Tetap)  SDN 076691 Hilisebua, pengurus komite SD dan SMP N 6 Alasa, dan juga warga masyarakat desa Hilisebua siwalubanua, kecamatan Alasa, kabupaten Nias Utara, kembali  menyampaikan pernyatan sikap keberatan sekaligus penolakan kepada oknum kepala sekolah  atasnama Nama AROZIDUHU ZEBUA,A.Ma.Pd,NIP. 19650212 200502 1 001 lewat surat pernyataan kedua  mereka tertanggal   20  Januari 2015, yang di alamatkan kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Nias Utara, tembusan Bupati Nias Utara, DPRD, BKD, Ka. UPT Alasa, LSM dan Pers sekepulauan Nias.

                   Dalam surat pernyataan masyarakat  menyatakan, Pertama :  Bahwa oknum Kepala SDN 076691 Hilisebua an. Aroziduhu Zebua,A.Ma.Pd, Nip. 19650212 200502 1 001,  terkesan tidak mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan tempatnya ia bertugas bahkan dengan sikap sombongnya yang berlebihan  selalu membanggakan dirinya sebagai seorang guru PNS yang serba hebat dalam segala hal dan mampu menangkis segala pengaduan atas dirinya dengan keuangan dan deking  yang dimilikinya.

Yang kedua; tokoh masyarakat dan masyarakat mengatakan bahwa oknum Kepala SDN 076691 Hilisebua an. Aroziduhu Zebua,A.Ma.Pd, Nip. 19650212 200502 1 001, tidak profesional dalam bekerja maupun dalam sisi kepemimpinan. Hal ini terbukti pada beberapa orang guru GTT yang telah diangkat oleh komite sekolah, dengan hanya mendasari informasi semata yang didengarnya atas dugaan pelanggaran oleh GTT, atas kehendaknya sendiri dia melakukan pemecatan tanpa konfirmasi dan koordinasi  kepada komite sekolah  apalagi tanpa  pembinaan terlebih dahulu kepada GTT.

Yang ketiga; menyatakan bahwa oknum Kepala SDN 076691 Hilisebua an. Aroziduhu Zebua,A.Ma.Pd, Nip. 19650212 200502 1 001, adalah seorang guru dan pemimpin  yang memberi panutan yang buruk di tengah masyarakat. Dimana sikap sombong dan arogansinya telah menulari guru GTT dan guru PNS binaannya yang juga merupakan adik kandung kasek sendiri, dengan kata-kata ancaman dan bahasa kotor yang menjadi andalan utama untuk melakukan pembinaan  kepada siswa disetiap saat, maupun  kepada warga masyarakat yang tidak senang dengan mereka. Sehingga banyak anak-anak kami yang merasa takut terhadap guru-guru tersebut.

Yang keempat; menyatakan bahwa masyarakat menduga kuat bahwa pengancaman pemukulan selama beberapakali  terhadap warga masyarakat desa Hilisebua siwalubanua pada beberapa bulan yang lalu yang dilakukan oleh  seorang guru GTT bawahannya an. Darmatianus Zebua (adik kandungnya sendiri) adalah bentuk ekspresi oknum kepala sekolah dan saudaranya yang senantiasa menaruh dendam  kepada GTT maupun kepada  keluarga GTT yang tidak sehaluan dengannya apalagi kepada warga  desa Hilisebua siwalubanua yang selalu menyoroti kebobrokannya, bahkan selama ini oknum menyebarkan isu ancaman yang dapat membahayakan jiwa seseorang sehingga masyarakat desa Hilisebua  merasa terancam dan merasa tidak nyaman semenjak dirinya menjabat sebagai kepala sekolah di SD ini.

Yang kelima; menyatakan bahwa oknum Kepala SDN 076691 Hilisebua an. Aroziduhu Zebua,A.Ma.Pd, Nip. 19650212 200502 1 001, sepengetahuan masyarakat, tokoh dan GTT maupun pengurus komite pintar melakukan tindakan dan kebijakan yang sesuka hatinya di SD Hilisebua karena ia merasa kebal dalam segala bentuk pengaduan apapun.

Yang keenam;  menyatakan bahwa adanya dugaan kuat manipulasi dan penggelembungan data beberapa siswa yang sudah tidak aktif sekolah (putus sekolah) di SD Hilisebua pada penerimaan Dana BOS triwulan I,II,III, dan IV tahun 2014 yang lalu karena sepengetahuan masyarakat, tokoh dan GTT maupun pengurus komite oknum kasek SD Hilisebua sangat pintar dan jeli membuat data fiktif  demi uang.

                      Dari beberapa halyang disampaikan,tokoh masyarakat, unsur komite dan juga GTT berharap kepada pihak terkait  agar; Pertama : Aroziduhu Zebua,A.Ma.Pd penjabat Kepala SDN 076691 Hilisebua, bersama dengan saudaranya an. Sudirman Zebua,A.Ma.Pd (adik oknum Ka SD) segera dimutasikan dari SDN 076691 Hilisebua, kecamatan Alasa kabupaten Nias Utara demi keberlangsungan proses pelayanan pendidikan  di sekolah ini.Kedua;Agar dapat mengangkat  pengganti kepala sekolah di SDN 076691 Hilisebua demi kelancaran proses pelayanan pendidikan di SDN 076691 Hilisebua, serta menghindari adanya hal yang semakin buruk di lingkungan SDN 076691 Hilisebua dan SMPN 6 Alasa (satu Atap). Ketiga; Oknum kepala sekolah segera dimutasikan demiterjaminnya kualitas pelayanan pendidikan yang seimbang dan selaras di SD Hilisebua serta  komunikasi yang harmonis  antar  sekolah dengan warga masyarakat dapat tercipta.Keempat; Oknum kepala sekolah segera dimutasikan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya masalah yang lebih besar antara warga masyarakat desa Hilisebua siwalubanua dengan pihak oknum kepala SD Hilisebua atasnama Aroziduhu Zebua,A.Ma.Pd. Kelima; Agar mengaudit dana BOS SD N 076691 Hilisebua, Tahun 2014 triwulan I,II, III dan IV (Periode Januari-Desember 2014) yang tidak jelas pelaksanaannya.

                      Diakhir surat  pernyataan dan sekaligus laporan ke- II (dua)dari masyarakat desa Hilisebua ini berharap kepada pemerintah agat dapat ditindaklanjuti dan diproses sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

0 Komentar

Tulis Komentar